Menu

2,1 Miliar Bangun Fasilitas Wisata Kuliner Minsel

  Dibaca : 23 kali
2,1 Miliar Bangun Fasilitas Wisata Kuliner Minsel
Frengky Toar

IPM — Pencanangan program tahun 2018 sebagai tahun pariwisata, benar-benar diseriusi oleh jajaran Pemkab Minsel untuk disukseskan. Terbukti, dengan memanfaatkan dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2018 berbandrol Rp 2,1 miliar, pembangunan fasilitas wisata kuliner di areal jalan Boulevard Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur, mulai dilaksanakan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Minsel Frengky Toar mengatakan, terealisasinya program pengembangan pariwisata ini, tak lepas dari hasil kerja keras Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu SE dalam memperjuangkan anggaran di pemerintah pusat. “Pembangunan fasilitas wisata kuliner akan dipusatkan di samping ruas jalan Boulevard Kelurahan Pondang atau tepatnya di belakang Hotel Sutanraja. Dan anggaran berbandrol Rp 2,1 miliar yang akan dikucurkan untuk membiayai proyek tersebut dari DAK 2018 dan merupakan hasil perjuangan Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu SE,” tukasnya.

Dengan tersedianya fasilitas tersebut, ia meyakini akan mempermudah wisatawan lokal dan mancanegara untuk mendapatkan kuliner atau jajanan serta suvenir khas Kabupaten Minsel. “Rencananya ada dua unit bangunan yang akan dibangun, sebagai pusat penjualan kuliner dan souvenir, agar para wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Minsel, bisa dengan muda mendapatkan masakan atau jajanan serta suvernis khas Kabupaten Minsel,” katanya, Kamis (2/8/18).

Pengelolaan fasilitas, akunya, diserahkan ke pihak ketiga dan mendapat pengawasan dari Pemkab Minsel. “Kesempatan berjualan terbuka untuk umum, baik perorangan maupun kelompok usaha. Asalkan memenuhi kriteria atau persyaratan yang akan diberikan oleh Pemkab Minsel dan wajib menjaga kebersihan lingkungan tempat berjualan,” kuncinya.(jem/ker)

Berita Terkait :  4 Gadis Minsel Diamankan Polisi Karena Ujaran Kebencian
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional