Menu

Listrik Pulau Siladen Segera 1×24 Jam

  Dibaca : 19 kali
Listrik Pulau Siladen Segera 1×24 Jam
AMAN: Pemilik lahan, Ny. Penina Sangari menandatangani surat hibah lahan untuk pengoperasian genset di Pulau Siladen kepada Pala Ronny Bawekes, disaksikan Daisy Rompas.(foto: istimewa)

MANADO — Kabar gembira berhembus untuk masyarakat Pulau Siladen. Pulau pariwisata berpenduduk 120 kepala keluarga tersebut akan dilayani listrik 1×24 jam non stop. Karena pembangkit listrik tenaga disel berkapasitas 400 kVA dari Pemerintah Provinsi Sulut melalui Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) akan segera beroperasi, setelah lahannya sudah pasti.
Perjuangan dari tokoh pemerhati masyarakat kepulauan di Manado, Daisy Ch. Rompas, yang juga salah satu warga Pulau Siladen, hingga persoalan hibah lahan untuk genset tersebut bisa terselesaikan. Buktinya, Selasa (7/8/18), lahan untuk penempatan genset seluas 450 meter persegi secara resmi telah dihibahkan oleh pemilik Ny. Penina Sangari. Pemilik TantaMoon Homestay Luxury Siladen ini telah menyerahkan surat hibah kepada pemerintah Kelurahan Bunaken Kecamatan Bunaken melalui Kepala Lingkungan VII Ronny Bawekes. Penyerahan juga disaksikan oleh Daisy Ch. Rompas, yang juga bakal calon legislator Manado Dapil Bunaken Kepulauan dan Tuminting dari Partai Nasdem.
“Kami sangat berterima kasih atas perjuangan Ibu Daisy, dan terima kasih kepada Ibu Penina selaku pemilik lahan. Dengan ini, maka genset tersebut bisa segera beroperasi dan akan memenuhi kebutuhan listrik masyarakat di Pulau Siladen,” kata Bawekes.
Sebelumnya, memang bantuan 2 unit genset berkapasitas masing-masing 200 kVA tersebut, telah ditempatkan di Pulau Siladen sejak pertengahan 2016 lalu. Namun, pengoperasiannya terbentur masalah hibah lahan. Sehingga PLN Area Manado tidak bisa mengoperasikan genset tersebut
“Karena memang, sejak dulu hingga saat ini, kami masyarakat Pulau Siladen hanya berharap bantuan listrik dari tempat penginapan turis yang ada di pulau ini. Itu pun listrik yang diberikan terbatas,” ungkap Pala Bawekes.
Sementara Daisy Rompas dan pemilik lahan Penina Sangari berharap lahan yang telah dihibahkan serta genset bantuan dari Pemprov Sulut tersebut bisa dipergunakan dengan baik oleh masyarakat dan pengelola dalam hal ini PLN Manado.
“Saya sangat berharap agar fasilitas ini bisa dipergunakan dengan baik, serta bisa lebih mensejahterahkan kehidupan masyarakat yang ada di wilayah Pulau Siladen ini,” tutur Daisy.(baz)

Berita Terkait :  PBL Mapalus Untuk 14.000 Warga Kurang Mampu
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional