Menu

Eksekutif Tarik Empat Ranperda Minsel

  Dibaca : 155 kali
Eksekutif Tarik Empat Ranperda Minsel
ilustrasi

IPM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) akhirnya menarik kembali empat usulan rancangan peraturan daerah (Ranperda). Keempat Ranperda itu yakni, Ranperda RDTR, RTRW, Penamaan Jalan dan Pengelolaan Sampah.

Kabag Hukum Veky Poli mengatakan, ada beberapa alasan yang menyebabkan empat Ranperda diusulkan untuk ditarik kembali. Sebelumnya ada empat belas Ranperda yang diusulkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minsel, namun empat diantaranya ditarik karena harus menunggu penjelasan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bersangkutan.

“Alasan penarikan sejumlah Ranperda belum diketahui secara pasti. Dan kami baru akan membicarakan dengan SKPD terkait soal alasan. Selanjutnya akan dilaporkan ke DPRD Minsel,” jelasnya.

Poli memberi sedikit bocoran soal, dimana alasan penarikan sebagian Ranperda dikarenakan masih alam tahap evaluasi dan penyusunan naskah akademik. Sedangkan untuk Ranperda RTRW dan RDTR masih dalam tahap evaluasi. Sedangkan Ranperda penamaan jalan dan pengelolaan sampah masih dilakukan penyusunan naskah akademik.

Keputusan Pemkab Minsel menarik sebagian Ranperda, menuai sedikit sorotan dari Ketua Balegda, Harianto Suratinoyo. Dikatakan, harusya sebelum Ranperda diusulkan ke DPRD harus dimatangkan dulu, termasuk dalam penganggarannya. (jem)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional