Menu

Manado Fiesta 2018: Esok, Jalan Piere Tendean Ditutup Selama Karnaval

  Dibaca : 46 kali
Manado Fiesta 2018: Esok, Jalan Piere Tendean Ditutup Selama Karnaval
Garis biru adalah jalur yang akan dilalui Karnaval FISCO.
  • Dihelat di Darat, Laut dan Udara

IPM– Pembukaan iven internasional Manado Fiesta 2018 akan digelar Jumat (31/8/18) besok. Nantinya akan menghadirkan berbagai atraksi baik darat, laut dan udara. Seperti karnaval mobil hias, terjun payung maupun lomba perahu dayung. Kemudian juga menampilkan seni budaya berbagai daerah. Contohnya tarian kabasaran Bantik dan lainnya. Nah, kepolisian pun akan melakukan rekayasa lalulintas. Khususnya jalur di jalan Piere Tendean sampai di jembatan kuning setelah Manado Town Square (Mantos) untuk masuk Megamas menuju finish di kawasan Pohon Kasih.

Hal itu terungkap saat Wali Kota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA memimpin rapat akhir persiapan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Arya Duta Manado, Kamis (29/08/18). Dalam rapat yang dihadiri Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE serta Kapolresta Manado Kombes FX Surya Kumara SH, Wali Kota Vicky juga mendengarkan penjelasan pihak Event Organizer (EO) dan Dinas Pariwisata Manado terkait kesiapan acara dan peserta karnaval. Pihak EO kemudian mempresentasikan jadwal acara Manado Fiesta 2018 serta penataan lokasi start di Taman Berkat atau Godbless Park Manado hingga lokasi finish di areal Pohon Kasih, kawasan Megamas Manado. Kata Vicky, acara pembukaan Manado Fiesta harus diatur sebaik mungkin. Termasuk, persiapan peserta karnaval baik kendaraan hias Fish and Coral (FisCo) maupun pejalan kaki yang masuk kategori ‘Rumah Besar Kita’.

Baca Juga:  Pemkab Boltim Siapkan Buku 1.680 Judul

“Silahkan acaranya diatur sebaik mungkin. Karena, saya dan Pak Wakil sudah sosialisasi dimana-mana, mengajak orang Manado yang ada di luar negeri maupun di Indonesia untuk datang menyaksikan iven Manado Fiesta,” katanya.

Menurutnya, kendaraan hias dan peserta karnaval dalam pembukaan Manado Fiesta 2018 harus benar-benar siap dan tidak asal tampil. “Kalau kendaraan hias dibuat asal jadi, jangan ikut karnaval, silahkan dipajang saja di kantor sendiri. Termasuk peserta yang ikut karnaval tidak boleh hanya pakai kaus dan bertuliskan nama suku atau organisasi saja. Peserta karnaval harus siap dengan kostum karnaval, dan ada atraksinya,” tuturnya.

Selain itu, Vicky juga mengecek langsung kesiapan peserta karnaval. Rata-rata semua peserta telah siap dengan kostum, atribut serta atraksi masing-masing. Hadir dalam rapat tersebut, para kepala perangkat daerah, camat dan lurah se- Manado, para pengusaha dan kalangan swasta, para pendukung karnaval serta kalangan media massa.

Baca Juga:  Bandara Pihise Berpotensi Jadi 'Hambalang'

Sekadar informasi, pada saat berlangsungnya kegiatan pembukaan Manado Fiesta dengan agenda Carnaval Fish ‘n Coral (FISCO) pada tanggal 31 Agustus 2018 di jalan Piere Tendean, Boulevard. Pertama, arus lalu lintas dari arah Malalayang diarahkan ke Jl. Ahmad Yani melalui rumah dinas Danrem (Contra Flow). Kemudian, kendaraan yang akan mengarah ke jalan Boulevard melewati Jl.A Yani, jalan Bethesda, Jl. 17 Agustus dan turun di Jl. Toar, Jl. Samrat ke arah boulevard. Selain itu, arus lalu lintas akan mulai dialihkan pada pukul 15.00 (jam 3 sore). (zly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional