Menu

Elfiane Pertama, Novi dari Tapem Humas Juara Favorit Lomba Fashion Kaeng Manado

  Dibaca : 29 kali
Elfiane Pertama, Novi dari Tapem Humas Juara Favorit Lomba Fashion Kaeng Manado

IPM — Pelaksanaan peragaan busana dan lomba fashion Kaeng Manado dalam rangkaian Festival Manado Fiesta 2018 berlangsung sukses, Kamis (6/9/18).

Acara itu dibuka Wali Kota GS Vicky Lumentut diwakili Wakil Wali Kota Mor Bastiaan di Atrium Mantos 3, Jalan Piere Tendean Boulevard Manado.

Berdasarkan penilaian, Elfiane Larengkeng dari Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) meraih Juara Pertama. Disusul Merlinda Sumual dari Sekretariat DPRD Manado pada tempat kedua. Kemudian tempat ketiga diraih Tania Ticonuwu dari Dinas Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah serta Juara Harapan jatuh di tangan Enjelin Pandi dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Dan, untuk Novi Wahongan utusan Bagian Tata Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat (TapemHumas) ditetapkan sebagai Juara Favorit dan menjadi satu-satunya pemenang utusan ASN pria.

Baca Juga:  Guru Honor-THL Sulut Terima THR

Menurut Mor, Kaeng Manado merupakan buah karya Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Di mana, simbol yang ada dalam motif Kaeng Manado memiliki filosofi yang mendalam. Seperti gambar ikan Coelacanth, ikan purba yang hidup di perairan Teluk Manado serta menjadi ikon Kota Manado sekarang ini. Juga gambar tempat ibadah seluruh agama yang ada di Manado, tugu lilin serta garis-garis melengkung yang melambangkan Kota Manado adalah kota yang terletak di tepi pantai.

“Tema yang diangkat dalam Festival Fashion dalam rangka Manado Fiesta tahun 2018 ini adalah Kaeng Manado. Mengapa Kaeng Manado? Karena, Kaeng Manado yang ada sekarang merupakan karya kita yang harus terus menerus diperkenalkan, tidak hanya di Indonesia tetapi sampai ke luar negari,” jelas Mor.

Baca Juga:  Awas! Mie Basah Boraks Beredar di Minsel

Selain itu, kata Mor, ajang Fashion yang diminati berbagai kalangan ini, akan memberikan pengalaman tersendiri, apalagi para pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bukanlah model.

“Saya berharap kegiatan Fashion Show pada Festival Fashion dalam rangka Manado Fiesta 2018 ini, akan menjadi sarana untuk lebih memperkenalkan Kaeng Manado . Selamat berlomba dan sukses untuk kita semua,” jelasnya. (zly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional