Menu

Kelompok Masyarakat Adat Makatana Minahasa Tolak Deklarasi Ganti Presiden di Manado

  Dibaca : 172 kali
Kelompok Masyarakat Adat Makatana Minahasa Tolak Deklarasi Ganti Presiden di Manado

IPM — Rencana aksi deklarasi ganti presiden 2019 kabarnya akan digelar di Manado. Dan, dengan tegas penolakan aksi tersebut digaungkan Kelompok Masyarakat Adat Makatana Minahasa. Penolakan itu ditulis dalam surat tebuka yang diposting di akun resmi Facebook diposting tanggal 6 September 2018. Surat itu ditujukan kepada Kapolda Sulut dan Dir Intelkam. Begini isi lengkap surat tersebut tanpa diedit.

Pernyataan sikap Masyarakat Adat Makatana Minahasa terkait beredarnya pernyataan salah satu anggota Dewan Kota Manado tentang #DeklarasiGantiPresiden2019 yang akan diselenggarakan di Manado:

1. Jangan buat kegaduhan di Tanah Minahasa jika tidak ingin pristiwa penolakan FH (Fahhry Hamzah) terulang lagi bahkan lebih ganas lagi.

Baca Juga:  3 Kepala Daerah ‘Kepung’ Senator di Kursi PKB GMIM, Lihat Nominasi Calon BPMS Sampai BIPRA

2. Setiap kegiatan harus ada STTP. Jika tidak ada kami akan usir secara paksa.

3. Kegiatan tidak boleh mencederai kerukunan umat beragama di Tanah Minahasa dan tidak boleh ada unsur sara, penghinaan, politik/kampanye terselubung (belum waktunya) dan hal lain yang bisa memecah belah kehidupan bersosial dan bernegara.

4. Pembicara / pemateri / orator dilarang keras orang – orang yang terlibat dalam ujaran kebencian, sara dan pemecah belah bangsa.

5. Dilarang menggunakan kata/kalimat “GANTI PRESIDEN” karena berbicara Presiden berarti sudah berbicara soal konstitusi dan tatanegara.

6. Masyarakat Adat Makatana Minahasa bukan organisasi politik kami hanya sekelompok masyarakat adat yang cinta akan kedamaian dan memastikan itu terjadi di tanah/wilayah adat kami.

Baca Juga:  Kasus Pembunuhan Sadis Tateli Mulai Disidangkan

#Warning Siapa pun anda yang ingin datang di Tanah Minahasa dengan niat baik pasti kami akan melindungi kalian, tapi kalau ingin datang dengan niat yg tidak baik lebih baik jangan menginjakan kaki di tanah Minahasa, jangan katakan kami primitif kalau kami bertindak lebih. #BangsaMinahasa #TanahDamai #TanahAntiUjaranKebencian #PolitikBusuk #Provokator #Teroris #PahamAsing

NYAKU SI MAKATANA. I JAJAT U SANTI.

Salama Hormat. Ketua Umum : Alvis Metrico Sumilat Ketua Badan Pengurus Daerah : Roky Oroh Pakasaan – Walak – Wanua. (zly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional