Menu

Perang Penyalagunaan Ehabond Terus Dilakukan di Kota Manado

  Dibaca : 48 kali
Perang Penyalagunaan Ehabond Terus Dilakukan di Kota Manado

IPM — Bukan rahasia lagi jika penyalahgunaan lem Ehabond di kalangan muda-mudi di Kota Manado, masih terus terjadi.

Oleh karena itu, gendang perang terhadap persoalan ini terus ditabuh Badan Nasional Narkotika (BNN) dan Pemerintah Kota Manado.

Ini dibuktikan dengan digelarnya Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat, Rabu (26/9/18).

Pantauan Indo Post, beragam masukan dan saran menyeruak dalam kegiatan yang dihadiri sejumlah LSM ini. Salah satunya adalah dengan memperketat penjualan ehabond di toko-toko bangunan.

“BNN sudah lebih awal melakukan hal ini (buat surat edaran), namun tetap saja ada kongkalikong,” kata Kepala BNN Kota Manado, AKBP Elly Sopacoly.

Oleh karena itu, pihaknya sangat berharap pemerintah kota untuk ikut mem-back up dengan mengeluarkan surat edaran.

Baca Juga:  Sah, Micler Lakat Panglima Baru ASN Kota Manado

“Saya yakin lebih tegas jika pemerintah memberikan warning ke toko-toko bangunan, seperti pembekuan izin jika kedapatan menjual ehabond kepada anak-anak di bawah umur,” ujarnya.

Menyikapi hal itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Manado, Micler Lakat, menyebutkan, akan berkoordinasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Satu Pintu (DPM-PTSP).

“Tidak dibolehkan menjual ehabond kepada anak sekolah, jika kedapatan melanggar maka konsekwensinya adalah tidak ada perpanjangan izin SITU,” ujar Lakat.

Peliput: Robert ‘Ein’ Lalenoh

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional