Menu

Taat Hukum, Wali Kota GSVL Siap Penuhi Panggilan Kejagung 2 Oktober

  Dibaca : 101 kali
Taat Hukum, Wali Kota GSVL Siap Penuhi Panggilan Kejagung 2 Oktober

IPM — Wali Kota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) memastikan akan menghadiri panggilan Kejaksaan Agung (Kejagung) pada 2 Oktober 2018 mendatang. Hal itu diungkapkan wali kota melalui Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Manado, DR Peter Assa.

Menurut Assa, wali kota selaku kepala pemerintahan di Manado akan mengikuti proses hukum yang berlaku.

“Pak wali kota sudah sampaikan akan mentaati hukum. Sesuai aturan dan mekanisme hukum yang berlaku. Pada waktu panggila lalu, pak wali kota memang berhalangan hadir karena bertepatan ada masalah kesehatan. Pak wali kota waktu itu melakukan operasi gigi. Jadi belum sempat memenuhi panggilan Kejagung yang pertama sebagai saksi. Itu juga sudah disampaikan untuk penundaan pemeriksaan. Dan, prinsipnya wali kota tidak pernah ada niat untuk lari dari proses hukum di Kejagung,” jelas Assa, Sabtu (29/9/18).

Baca Juga:  SAH! Mantan Bupati Bolmong MMS Divonis 5 Tahun Penjara

Lanjut Assa menjelaskan, surat panggilan kedua dari Kejagung kepada wali kota tertanggal 24 September 2018. Di mana, wali kota diagendakan untuk diperiksa sebagai saksi pada 2 Oktober 2018, atas perkara dugaan tindak pidana korupsi bantuan penanganan banjir di Manado tahun 2014.

“Jadi pak wali kota sudah siap menjalani pemeriksaan saksi nanti di Kejagung. Kiranya penjelasan ini bisa mengklarifikasi soal isu-isu yang di tengah masyarakat, wali kota mau lari dari proses hukum dan lainnya. Dan, wali kota memastikan pemerintahan Kota Manado berjalan seperti biasanya. Pelayanan publik juga demikian. Semua ASN (aparatur sipil negara) tetap bekerja seperti biasa. Dan harus terus maksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga:  GSVL Berang Pejabat Masa Bodoh

“Kalau soal wali kota ke Partai NasDem, itu keputusan politik. Jadi saya tidak berwenang memberikan komentar. Itu nanti langsung wali kota langsung yang akan berikan penjelasan,” sambung Assa menjawab pertanyaan mengenai pindahnya GSVL ke Partai NasDem dari Partai Demokrat. (zly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional