Menu

Lantik Pejabat Fakultas Hukum, Dekan Flora Kalalo akan Laporkan Rektor ke Irjen Kemenristekdikti

  Dibaca : 97 kali
Lantik Pejabat Fakultas Hukum, Dekan Flora Kalalo akan Laporkan Rektor ke Irjen Kemenristekdikti

IPM – Pelantikan pejabat teras di Fakultas Hukum yang dilakukan Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Ellen Kumaat pada Selasa (9/10/18), menuai polemik. Terinformasi, pengangkatan Wakil Dekan (WD) 1 Danny Pinasang, WD 2 Rodrigo Elis dan WD 3 Toar Palilingan, telah menyalahi aturan. Karena tidak sesuai dengan pengusulan dari Dekan Fakultas Hukum, DR Flora Kalalo SH MH.

“Iya benar. Tidak sesuai dengan pengusulan nama dari fakultas,” aku Kalalo, menjawab pertanyaan Indo Post, Rabu (10/10/18).

Selanjutnya, kata Kalalo, pihaknya akan melayangkan protes atas pelantikan dan pengangkatan jabatan WD 1 sampai WD 3 oleh Rektor Unsrat. “Saya akan melapor ke Irjen Kemenristekdikti,” tegas Kalalo.

Terpisah, Ketua Garda Tipikor Indonesia (GTI) Sulut, Risat Sanger mengungkapkan, apabila tidak sesuai dengan mekanisme atau usulan Dekan Fakultas Hukum, maka pengangkatan pejabat oleh rektor dapat bermasalah.

Baca Juga:  5 Kandidat Tantang Ellen Kumaat di Pilrek Unsrat

“Di sini (pengangkatan pejabat di Fakultas Hukum) telah terjadi pelanggaran administrasi. Di mana Rektor Unsrat telah melanggar Peraturan Rektor No. 1 Tahun 2014 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Dosen sebagai pimpinan organ pengelola Fakultas dan Pascasarjana di lingkungan Unsrat. Kemudian rektor melanggar Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 61 Tahun 2011 tentang Statuta Unsrat secara prinsip dan substansial,” beber Sanger.

“Untuk itu, kami juga akan memproses pelanggaran ini dengan mengambil langkah-langkah hukum,” imbuhnya.

Sementara itu, Rektor Unsrat melalui Juru Bicara Hesky Kolibu belum berhasil dimintai tanggapannya. Dihubungi via whatsapp digubris sampai berita ini diturunkan. (zly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional