Menu

Manado Tuan Rumah, Sulut akan Dicanangkan Destinasi Film Indonesia

  Dibaca : 271 kali
Manado Tuan Rumah, Sulut akan Dicanangkan Destinasi Film Indonesia

IPM — Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan Road To FFI (Festival Film Indonesia 2018, mulai 30 November sampai 1 Desember mendatang. Nah, Kota Manado salah satu daerah yang dipilih Komite FFI menjadi lokasi pelaksanaan bersama Jogjakarta.

“Semua ini juga terkait pelaksanaan Festival Film Indonesia yang akan dipusatkan di Jakarta pada 12 Desember mendatang. Manado sendiri dipilih karena daerah ini sangat potensial dan memiliki generasi berbakat yang sudah masuk di jajaran Film Indonesia. Di samping itu, Manado juga sudah menjadi tujuan lokasi shooting film layar lebar,” ujar Ketua Parfi 56 Sulut, Djein Rende didampingi Ketua Bidang Ekonomi Kreatif dan Budaya Felix Palenewen, Rabu (28/11/18).

Selain itu, kata Rende juga Ketua TP PKK Kabupaten Mitra ini, pelaksanaan kegiatan selama dua hari menghadirkan sejumlah narasumber yang keseluruhan adalah artis film Indonesia. Di antaranya, Marcella Zalianty (Ketum Parfi 56 Pusat), Nia Dinata/ Lasja Susatyo (Sutradara), Daniel Adnan (Buffalo Boys), Fariz Fahrazi (Wiro Sableng), Gita Arifin (Wiro Sableng) dan  Sweetje (Love for sale).

“Nantinya juga akan ada pencanangan Sulut sebagai destinasi film Indonesia oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey,” tuturnya.

Lanjut Rende mengatakan, peserta adalah generasi millenial dari kalangan siswa, mahasiswa dan pekerja muda.

“Kemudian akan digelar festival film pendek yang sedang dalam tahap penilaian oleh 24 finalis sineas-sineas muda Sulut. Saya berharap, pelaksanaan kegiatan ini dapat bermanfaat dan memunculkan generasi muda Sulut yang bisa berkarir dalam dunia perfilman Indonesia nanti,” tuturnya. (zly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional