Menu

Alim dan Agatha Calon Paskibraka Nasional 2019 Dari Sulut

  Dibaca : 71 kali
Alim dan Agatha Calon Paskibraka Nasional 2019 Dari Sulut
Para calon Paskibraka Provinsi Sulut 2019

MANADO — Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara dan Calon Paskibraka Nasional telah selesai, 29 Maret lalu. Alim Arsad (putra) dari Bolsel dan Eugenia Agatha Rondonuwu (putri) dari Minahasa Selatan terpilih wakili Sulut untuk calon Paskibraka Nasional.

Seleksi yang digelar Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Daerah Provinsi Sulawesi Utara itu menjaring 30 peserta, yakni 15 putra dan 15 putri kelas 10 SMA/SMK utusan 15 kabupaten/kota se Sulawesi Utara.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Marchel Sendoh SH, M.Si, mengatakan seleksi Paskibraka dilaksanakan secara obyektif oleh tim penilai independen. Mereka adalah Mayor AL Budiyanto (ketua Juri); I Wayan Koko Mahendra (Kodam); Eko Suparman (Polda); dr. Zacharias Tumiwan ( Dinas Kesehatan), Willem JF dan Alfa Tumbuan (pengetahun dan kesenian) Olden B.J.M. Kansil (Psikiater), Rully Lumintang (wartawan); Lydia Assa dan Michael Singkoh (PPI), Edwin B. Mundung (wawancara); dan Jetje Paendong (Sekretariat Panitia)

“Pelaksanaan seleksi Paskibraka Tahun 2019 Sulawesi Utara dilaksanakan sesuai Permenpora Nomor 65 Tahun 2015 jo. Permenpora Nomor 14 Tahun 2017. Juga dipantau langsung tim Kemenpora RI, yakni Yuli Elista S.sos dan Drs. Amrulah,” kata Sendoh.

Menurutnya, seluruh peserta diuji oleh tim penilai. Materi yang diuji yakni kesamaptaan, PBB, parade, pengetahuan, kesenian, kesehatan, psikotest, dan wawancara akhir.

Ditambahkan juga setelah 2 orang terjaring untuk seleksi nasional, 28 peserta lainnya dinyatakan lolos seleksi untuk Paskibraka tingkat provinsi. “Mereka wajib mengikuti pendidikan dan pelatihan  sebagai persiapan upacara 17 Agustus 2019 yang akan dating,” kata Sendoh didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga Chrestodharma Sondakh.(baz)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional