Menu

Hebat, FH Unsrat Unjuk Kebolehan di Lomba Kolintang Piala Presiden

  Dibaca : 161 kali
Hebat, FH Unsrat Unjuk Kebolehan di Lomba Kolintang Piala Presiden

IPMANADO — Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Sulawesi Utara, kembali menunjukkan prestasi di kanca nasional.

Kali ini, FH Unsrat ikut serta dalam Lomba Musik Kolintang Piala Presiden II, Rabu – Kamis (26-27/6) di Batam. Adapun, lomba ini diikuti oleh peserta dari tingkatan SD, SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia.

Dekan Fakultas Hukum, Unsrat, Dr. Flora Kalalo mengatakan, keikutsertaan mahasiswanya adalah bukti, jika di Unsrat Manado memiliki banyak anak muda yang peduli dengan musik tradisional dan budaya Indonesia.

“Fakultas Hukum Unsrat mengikuti kegiatan ini sebagai bagian dari kecintaan pada budaya Indonesia, NKRI, dan sisi lain tugas pokok kuliah, dari mahasiswa harus mampu berkreasi, inovatif dan pengembangan bakat serta mengisi liburan kuliah,” kata Kalalo.

Dia pun menegaskan, jika pihaknya akan selalu mendukung para mahasiswa yang mau berkarya, dan membanggakan nama FH Unsrat.

“Karena zaman sekarang yang harus ditampilkan adalah prestasi. Saya tegaskan jika pihak dukungan selalu datang untuk mahasiswa yang ingin membanggakan nama Fakultas Hukum Unsrat,” ucapnya.

Ia berharap mahasiswa yang nantinya akan tampil bisa memperoleh hasil maksimal.

“Hasil adalah sebuah pencapaian, dengan mereka tampil hari ini, itu sudah merupakan kebanggaan,” tegasnya.

Untuk diketahui, mahasiswa FH Unsrat Manado akan tampil malam ini di Lomba Musik Kolintang Piala Presiden II. Lomba ini pertama kali dilakukan pada tahun 2006 oleh Generasi Penerus Perjuangan Merah Putih (GPPMP) dan mendapatkan apresiasi yang sangat luar biasa.

Kali ini GPPMP kembali melakukan kegiatan yang sama dengan tujuan memperkenalkan Musik Kolintang kepada masyarakat Kawasan Barat Indonesia, khususnya di Kepulauan Riau, yang berbatasan langsung dengan pasar Singapura.

Sementara itu, Bupati ROR yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan lomba kolintang piala presiden 2 ini.

“Saya meminta untuk terus melestarikan serta mengembangkan seni Musik Tradisional asli Minahasa ini,” kunci Bupati ROR. (Trisno Mais)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional