Menu

Terkait Kabar Rekrutmen CPNS, Disnaker Kota Manado Butuh Instruktur

  Dibaca : 267 kali
Terkait Kabar Rekrutmen CPNS, Disnaker Kota Manado Butuh Instruktur

IPMANADO — Gedung Pusat Latihan Kerja (PLK) milik Pemerintah Kota Manado, Sulawesi Utara, sudah selesai dibangun sejak 2 tahun lalu, namun hingga kini bangunan yang terletak di Kecamatan Mapanget itu tak kunjung difungsikan.

Hasil penelusuran Indo Post didapati bahwa selain belum ada sarana penunjang, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) selaku Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menangani PLK, juga belum memiliki instruktur.

Hal ini turut dibenarkan Kepala Disnaker Kota Manado, Donald F Supit SH MH.

“Ya, selain butuh sarana penunjang, kita juga memerlukan tenaga instruktur,” kata Supit, saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Pihaknya sempat terpikir untuk mengambil ASN yang memiliki disiplin ilmu yang berhubungan dengan kegiatan-kegiatan di PLK, namun pertimbangan lain adalah masalah keterbatasan ASN.

“Oleh karena itu, dengan adanya informasi soal rekrutmen CPNS, kita berharap formasi ini (instruktur, red) bisa terakomodir,” harapnya.

Disebutkannya, bahwa Disnaker membutuhkan beberapa instruktur di antaranya; di bidang otomotif dan IT.

“Kalau di dua bidang ini sudah ada instrukturnya, peluang untuk mengoperasikan PLK lebih awal akan semakin terbuka,” tandasnya.

Sekadar diketahui, selain belum adanya instruktur, PLK juga masih terganjal belum tersedianya sarana penunjang kegiatan. Sementara, fisik bangunan sudah selesai dibangun sekira 2 tahun lalu di wilayah Mapanget. (ein)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional