Menu

Kanker Serviks Pembunuh Perempuan Nomor 1, Wali Kota Manado Canangkan Gerakan SUSIANTARIKSA

  Dibaca : 283 kali
Kanker Serviks Pembunuh Perempuan Nomor 1, Wali Kota Manado Canangkan Gerakan SUSIANTARIKSA

IPMANADO — Menindaklanjuti teror kanker serviks yang saat ini menjadi pembunuh nomor 1 kaum perempuan di Indonesia, Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut, mencanangkan Gerakan SUSIANTARIKSA atau Suami Siaga Antar Istri Periksa IVA, Senin (1/7/19).

“Ayo bawa istri kita ke Puskesmas untuk memeriksa IVA (Inpeksi Visual Asam Asetad),” ajak Lumentut, di sela-sela pencanangan yang dirangkaikan dengan apel kerja perdana bulan Juli yang digelar di Lapangan Sparta Tikala.

Ia berharap, dengan dicanangkannya gerakan ini, kasus kanker serviks bisa diminimalisir di Kota Manado.

“Artinya, bukan hanya perempuan yang peduli, para suami juga dukung penuh program ini lewat mengantar istri kita untuk memeriksa IVA di Puskesmas,” terangnya.

“Partisipasi kita akan sangat membantu istri kita dan kaum perempuan lainnya dari bahaya kangker serviks,” kuncinya.

Hadir dalam kegiatan itu di antaranya; Wakil Wali Kota Mor D Bastiaan, Ketua TP PKK Kota Manado, Paula Lumentut-Runtuwene, Wakil Ketua TP PKK Kota Manado, Imelda Bastiaan-Markus, para pejabat eselon II, beberapa unsur Forkopimda (Danlanudstri, Lantamal dan Kejari) dan ASN serta THL.

Sekadar diketahui, Kota Manado melalui Kecamatan Tikala menjadi representasi Sulut dalam penilaian IVA tingkat nasional. (ein)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional