Menu

Kawin di Bawah Umur Ganjal Program ASI Eksklusif di Siau Barat Utara

  Dibaca : 74 kali
Kawin di Bawah Umur Ganjal Program ASI Eksklusif di Siau Barat Utara

IPSITARO — Hasil rapat lintas sektoral yang dipimpin Kadis Kesehatan Sitaro dr Ria Papalapu MKes, di Puskesmas Hiung, Kecamatan Siau Barat Utara, Sitaro, Sulawesi Utara, baru-baru ini, terungkap bahwa tak maksimalnya program ASI eksklusif, lantaran adanya pernikahan di bawah umur.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Kepala Puskesmas Hiung, dr Youraine Aprileani Ruitang.

“Capaian ASI eksklusif jadi tak maksimal bukan karena Kurangnya pemahaman akan pentingnya ASI eksklusif, tapi lantaran sang ibu harus pergi melanjutkan kuliah,” beber Ruitang.

Meski begitu, kata dia, pihaknya tetap gencar memberi pemahaman kepada warga akan pentingnya ASI eksklusif.

“Sebagaimana giat Posyandu Lansia dan Posbindu terus kita genjot, demikian halnya dengan sosialisasi pentingnya ASI Eksklusif,” tuturnya sembari berharap ke depan capaian program ini bisa diperbaiki.

Terpisah, Camat Siau Barat Utara, Cathrina M Lukas SE, menghimbau agar semua Kapitalau yang ada di Siau Barat Utara, agar dapat mensuport setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh petugas yang ada.

“Bukan hanya soal sosialisasi dan kegiatan Posyandu, namun dukungan lewat keikutsertaan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan, kiranya terus ditunjukan,” serunya.

Sekadar diketahui, Rapat Lintas Sektoral bertujuan untuk mengevaluasi semua kegiatan Puskesmas setiap triwulan dan membantu mencarikan solusi apabila dalam pelaksanaan program ditemui ada kendala. (gus)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional