Menu

Dinas PMDD Kolaborasi Dengan PKK Sulut Jabarkan ODSK

  Dibaca : 78 kali
Dinas PMDD Kolaborasi Dengan PKK Sulut Jabarkan ODSK
Peningkatan kapasitas Kader PKK oleh Dinas PMDD Sulut di Minahasa .

MINAHASA — Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) diejawantahkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Daerah (PMDD) Provinsi Sulut bersama PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) lewat kegiatan peningkatan kapasitas kader PKK di setiap kabupaten/kota di Sulut.

Kepala Dinas PMDD Sulut, Roy Mewoh mengatakan dengan kegiatan tersebut diharapkan bisa lebih membantu mewujudkan program-program ODSK. ”Kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan partisipasi anggota dalam berkontribusi bagi pembangunan secara luas, khususnya pembangunan sumber daya kaum wanita dalam mewujudkan program ODSK,” katanya Selasa (2/7/19).

Mewoh pun menambahkan bahwa TP PKK merupakan mitra kerja dari pemerintah. Jadi sangat diharapkan dengan dilaksanakannya peningkatan kapasitas kader PKK ini, program-program ODSK akan lebih dijabarkan lagi di kabupaten/kota.

“Kader PKK menjalankan fungsi penting dalam pembangunan desa. Hal itu dapat dilakukan dengan mengusulkan 10 program pokok PKK pada saat pelaksanaan Musrembangdes. Misalnya pelaksanaan kegiatan di badan usaha milik desa,” ujarnya.

Mewoh pun menambahkan bahwa peningkatan kesejahteraan keluarga adalah bagian dari upaya mengurangi angka kemiskinan seperti program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan.(baz)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional