Menu

Kejaksaan Bidik Sejumlah Oknum di Dinas Pertamanan Talaud Lantaran Indikasi Korupsi 1 Miliar

  Dibaca : 125 kali
Kejaksaan Bidik Sejumlah Oknum di Dinas Pertamanan Talaud Lantaran Indikasi Korupsi 1 Miliar

IPTALAUD — Kabar soal adanya indikasi penyelewengan uang negara alias korupsi kembali mencuat di Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara.

Betapa tidak, besaran uang yang diduga ditilep Rp1 miliar. Dana tersebut berupa anggaran proyek pengadaan lampu hias di Dinas Pertamanan, Kebersihan dan Pasar Kabupaten Talaud, tahun 2014.

Bahkan, terinformasi jika hal ini telah dilakukan gelar perkara bersama Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulut, belum lama ini.

Kajari Talaud, Agustiawan Umar SH, ikut membenarkan hal ini

“Ya, kita sudah gelar perkara bersama BPKP belum lama ini di Manado,” ungkap Umar.

Ia menambahkan, BPKP telah memberikan catatan kepada tim penyidik untuk melakukan pendalaman, yakni meminta melengkapi dokumen bukti surat.

“Kita juga telah diminta untuk mendalami indikasi keterlibatan pihak lain,” tambahnya.

Terpisah, Plh Kasi Pidsus Boby Selang didampingi Kasi Datun Ivan Bermuli, menambahkan, berdasarkan hasil gelar perkara tersebut, Kejari Kepulauan Talaud memastikan akan mendalami kasus ini, termasuk menyasar keterlibatan sejumlah pihak terkait lainnya.

“Petunjuknya sudah jelas, kita tinggal menindaklanjutinya,” kata dia.

Sementara itu, sejumlah warga di negeri yang berbatasan langsung dengan Filipina ini, mendesak aparat hukum untuk segera membongkar kasus tersebut.

“Jangan biarkan budaya korupsi tumbuh subur di negeri ini. Oleh karena itu, pihak-pihak yang disebut-sebut terlibat dalam indikasi korupsi ini, segera dipanggil, dan jika terbukti, langsung saja dijeblos ke penjara,” pinta seorang warga yang meminta namanya tak dipublikasikan. (man)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional