Menu

Demi Akreditasi, Tim Puskesmas Hiung Studi Banding ke Siau Barat Selatan

  Dibaca : 111 kali
Demi Akreditasi, Tim Puskesmas Hiung Studi Banding ke Siau Barat Selatan

IPSITARO — Guna memantapkan kesiapan akreditasi, Puskesmas Hiung, Kecamatan Siau Barat Utara, Kabupaten Sitaro, menggelar kaji banding di Puskesmas Talawid, Kecamatan Siau Barat Selatan.

Kepada Indo Post, Kepala Puskesmas Hiung, dr Youraine Apreliani Ruitang, mengatakan, kegiatan kaji banding ini sebagai bentuk upaya pihaknya dalam memantapkan persiapan penilaian akreditasi Puskesmas yang tinggal sebentar lagi.

“Kaji banding sangat diperlukan, karena dari sini kami boleh membandingkan sudah sampai sejauh mana kesiapan kami dalam persiapan akreditasi Puskesmas,” kata Ruitang.

Dikatakannya lagi, lewat kaji banding ini, pihaknya mendapat kesempatan untuk belajar tentang pengelolaan dan pelaksanaan kegiatan administrasi dan manajemen, UKM dan UKP di Puskesmas Talawid yang sudah lebih dulu terakreditasi.

“Nantinya apa yang kami dapatkan lewat kegiatan ini, akan jadi bahan evaluasi guna memantapkan kesiapan dalam menyambut akreditasi Puskesmas,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro, dr Ria Papalapu, mengatakan, dari 13 Puskesmas yang ada di Kabupaten Sitaro, 7 Puskesmas telah diakreditasi dan tahun ini pihaknya menargetkan semua harus terakreditasi.

“Tahun ini 6 Puskesmas sisanya yakni, Puskesmas Hiung, Salili, Biaro, Makalehi, Buhias dan Puskesmas Lia sudah harus terakreditasi,” harapnya. (gus)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional