Menu

KM Sabuk Nusantara 70 Siap Layani Nusa Utara

  Dibaca : 95 kali
KM Sabuk Nusantara 70 Siap Layani Nusa Utara
TOL LAUT: Kapal perintis Sabuk Nusantara 70 sudah hadii di Pelabuhan Bitung. Kapal ini akan menambah armada layanan angkutan laut di Nusa Utara.

BITUNG — Kerja nyata Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) menjawab kebutuhan  masyarakat di kepulauan. Selasa (23/7/19) kemarin, 1 unit kapal perintis laut telah hadir di Bitung untuk melayani masyarakat di Nusa Utara.  

“Kapal perintis ini sekaligus berfungsi sebagai kapal feader Tol Laut untuk melayani masyarakat kepulauan Nusa Utara (Sangihe, Talaud, Sitaro). Kehadirannya  wujud sinergitas pemerintah pusat yakni Kemenhub dengan Pemprov Sulut,” kata Kepala Dinas Perhubungan Sulut Lynda Watania.

Kapal perintis dengan anam KM. Sabuk Nusantara 70 itu berkapasitas 2.000 Gross Ton. Kapal ini akan dioperasikan oleh PT. Pelni Bitung. Rencananya kapal akan melayani trayek: Bitung – Biaro – Tagulandang  – Makalehi – Tahuna – Kawaluso – Marore – Kawaluso – Tahuna – Mangaran – Lirung – Miangas- Lirung – Mangaran – Tahuna – Tagulandang – Biaro- Bitung (PP).

“Diharapkan dengan bertambahnya satu unit kapal perintis ini maka konektivitas antar pulau akan semakin baik. Pada gilirannya dapat memicu akselerasi pertumbuhan ekonomi daerah kepulauan,” kata Watania.

Menurutnya, upaya menghadirkan kapal perintis tambahan ini sebagai bagian dari program Operasi Daewrah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang digagas Gubernur Olly dan Wagub Steven.

“Atas nama Pemprov Sulut kami menyampaikan terima kasih kepada Kemenhub yang telah merealisasikan kehadiran kapal perintis ini,” imbuh Watania.(baz)  

Editor:
KOMENTAR

2 Komentar

  1. Prof Lucky Sondakh Kamis, 25 Juli 2019
  2. Julikson Sarageti Jumat, 26 Juli 2019

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional