Menu

PLN Komit Terangi Nusantara Walau Melalui Jembatan Putus

  Dibaca : 61 kali
PLN Komit Terangi Nusantara Walau Melalui Jembatan Putus
truk bermuatan tiang listrik yang terperosok di jembatan ambruk

BANGGAI—Upaya PLN memperluas jaringan listrik di wilayah Sulawesi Tengah sedikit terkendala. Sebuah truk yang mengangkut tiang listrik terperosok di jembatan di jalur penghubung antara Kabupaten Tojo Unauna (Touna) dan Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Jembatan tersebut putus lantaran dilalui sebuah truk bermuatan tiang listrik pada Sabtu (20/7/19) dini hari.
“Jembatan Popanga itu merupakan akses utama ke Kecamatan Ampana Tete, lokasi untuk perluasan jaringan listrik,” kata Robert Weku Manajer PLN UP2K Sulawesi Tengah.
Weku menambahkan PLN UP2K Sulawesi Tengah dan penyesia jasa atau vendor yang mengerjakan perluasan jaringan listrik tersebut akan berusaha agar material bisa sampai ke lokasi, termasuk akan memperbaiki jembatan agar pekerjaan pemasangan jaringan tepat waktu.
“Untuk menerangi wilayah yang belum tersentuh listrik di Nusantara akan terus diupayakan meskipun harus melewati jembatan yang putus,” ujar Weku.
Jembatan Popanga yang terbuat dari kayu itu merupakan penghubung dari lokasi Dataran Bulan, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Tojo Unauna menuju ke Kecamatan Nuhon.
“Memang Jembatan itu terbuat dari kayu dan tidak bisa dilalui dengan kendaraan yang bermuatan barang bawaan yang banyak,” kata Tri, warga Kecamatan Ampana Tete.
Truk dengan nomor polisi DT 9172 FA tersebut memuat puluhan tiang listrik dari arah Kecamatan Nuhon menuju Kecamatan Ampana Tete.(*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional