Menu

OD-SK Berhasil Datangkan Kapal Rede untuk Bitung-Lembeh

  Dibaca : 86 kali
OD-SK Berhasil Datangkan Kapal Rede untuk Bitung-Lembeh
PENUNJANG PARIWISATA: Kapal Rede KM Gandha Nusantara 06 berkapasitas 58 penumpang itu sudah sandar di Pelabuhan Bitung.

MANADO — Perjuangan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (OD-SK) untuk kemajuan pariwisata terus terwujud. Pasca kunjungan ke Sulawesi Utara, 4-5 Juli 2019 lalu, Presiden Joko Widodo sudah mewujudkan janjinya berupa bantuan kapal penyeberangan KM Gandha Nusantara 06 kepada PT. Pelni Bitung untuk melayani Bitung-Lembeh.

Penyerahan kapal Rede tersebut dilakukan oleh Kepala Sub Direktorat Angkutan Laut Dalam Negeri Capt. Budi Mantoro di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Bitung, dan disaksikan oleh Tenaga Ahli Menteri Perhubungan Bidang Pelayanan Transportasi Laut, Kemaritiman, dan Tol Laut Ahmad Muhtasyar, Kamis (25/7/19).

“Kapal Rede ini merupakan bentuk dukungan Kemenhub terhadap program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut di sektor pariwisata,” kata Kabid Perhubungan Laut Dishub Sulut Stenly Patimbano yang turut menyaksikan penyerahan tersebut mewakili Kadis Perhubungan Lynda Watania.

Menurutnya, kapal ini akan melayani trayek Bitung-Lembeh sebagai sarana angkutan penunjang pariwisata. “Minggu depan menyusul 2 unit kapal yang sama untuk Manado – Bunaken Cs dan Likupang – Gangga Cs (Managabata). Ini bukti kerja nyata OD-SK untuk Sulut Hebat,” ujarnya.

Sekadar referensi, Kapal Rede KM. Gandha Nusantara 6 yang diserahkan ke PT Pelni itu dibangun oleh galangan PT Daya Yes. Kapal ini  berkapasitas 58 penumpang.(baz)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional