Menu

Lebih Butuh Tenaga Teknis, Kabupaten Sitaro Usul 821 Kursi CPNS

  Dibaca : 121 kali
Lebih Butuh Tenaga Teknis, Kabupaten Sitaro Usul 821 Kursi CPNS

IPSITARO — Kabar gembira bagi putra-putri daerah di Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara, yang berhasrat jadi abdi negara (CPNS, red). Pasalnya, Pemkab Sitaro telah mengirim usulan 821 kursi CPNS ke Kemenpan-RB.

Hal ini ikut dibenarkan Asisten Administrasi Umum Pemkab Sitaro, Drs Denny D Kondoj MSi.

“Usulan tahun ini jauh lebih banyak dibanding tahun kemarin, dengan harap banyak pula yang akan diakomodir,” kata Kondoj, Senin (29/7/19).

Diketahui, 2018 lalu, Pemkab Sitaro mengusulkan 500-kursi, sedangkan yang diakomodir hanya 170.

Menariknya, jika tahun kemarin didominasi oleh tenaga kesehatan dan guru, kali ini Pemkab lebih berharap tenaga teknis yang mendominasi.

“Memang kita masih butuh tambahan guru dan tenaga medis, namun demikian, tenaga teknis masih lebih dibutuhkan,” tuturnya.

Lanjut dia, hal ini dikarenakan dalam beberapa kesempatan penerimaan CPNS, Pemkab Sitaro selalu memprioritaskan guru dan tenaga kesehatan.

“Oleh karena itu, di kesempatan kali ini, kita berharap tenaga teknis yang boleh direkrut, mengingat banyak OPD yang berhubungan dengan pelayanan publik, sedang kekurangan pegawai,” harapnya.

Ia mencontoh di Kelurahan yang semestinya diisi oleh Lurah, Sekretaris Kelurahan dan 3 kepala seksi, namun karena kekurangan pegawai, sehingga harus rangkap tugas dan tanggung jawab.

Di satu sisi, besarnya jumlah yang diusulkan, kata dia lagi, lantaran banyak ASN di tanah Karangetang, Mandolokang dan Kolo-kolo yang sudah memasuki purna bakti, bahkan ada yang sudah pensiun.

“Faktor lain juga adalah ada yang sudah meninggal dan minta pindah tugas ke daerah lain,” bebernya sembari berharap, apa yang sudah diusulkan, bisa direspons sesuai dengan kebutuhan.

“Jangan sampai kita usul A, yang turun B, sebagaimana yang terjadi di beberapa kesempatan,” harapnya.

Sementara menyangkut waktu perekrutan, dikatakannya, menunggu petunjuk pusat.

“Kalau sudah ada formasi yang dikeluarkan Kemenpan (berdasarkan usulan, red), maka tahapan selanjutnya adalah perekrutan,” kuncinya. (gus)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional