Menu

E-Raport akan Diterapkan, Ini Tanggapan Kepsek di Manado

  Dibaca : 110 kali
E-Raport akan Diterapkan, Ini Tanggapan Kepsek di Manado

IPMANADO — Rencana penerapan E-Raport atau raport elektronik, mendapat sambutan positif dari sejumlah kepala sekolah (Kepsek) di Kota Manado, Sulawesi Utara. Satu di antaranya Kepsek SDN 12 Manado, Jooke Lendo Spd MPd.

Kepada Indo Post, Lendo mengaku mendukung penuh program tersebut karena selain merupakan bagian dari inovasi di bidang pendidikan oleh pemerintah pusat, E-Raport juga memudahkan guru dan orang tua.

“Kemudahan untuk guru, mereka tidak perlu lagi menulis hasil capaian para siswa, karena dengan E-Raport, tugas guru tinggal melakukan penginputan data,” kata Lendo, usai mengikuti Bimtek E-Raport.

Sementara, bagi orang tua, kata dia, untuk melihat perolehan nilai anak, tinggal masuk ke aplikasinya, karena sudah dalam bentuk online.

“Dengan kata lain, kapan saja dan dimana saja, mereka bisa cek nilai-nilai yang diperoleh sang anak,” ujarnya.

Ditambahkannya, dalam aplikasi E-Raport, juga sudah dilengkapi dengan KKM Mata Pelajaran, KKM Satuan Pendidikan serta KKM KD.

“Termasuk absen Siswa, penilaian sikap hingga ketrampilan. Dengan kata lain, aplikasi ini tidak jauh beda dengan buku raport, hanya saja kini sudah lebih kepada sistem digital atau online,” kunci salah Kepsek SD berprestasi di Manado bahkan Sulut ini.

Sekadar diketahui, untuk Bimtek awal aplikasi E-Raport diikuti 15 Kepsek SD.

Nantinya, mereka akan menjadi mentor kepada sekolah lain yang belum sempat ambil bagian dalam Bimtek yang digelar di SDN 47 Manado ini. (ein)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional