Menu

10 Warga Binaan Cabang Rutan Tagulandang Dapat Potongan Masa Hukuman

  Dibaca : 105 kali
10 Warga Binaan Cabang Rutan Tagulandang Dapat Potongan Masa Hukuman

IPSITARO — Menindaklanjuti instruksi Kementerian Hukum dan HAM, sehubungan dengan pemberian remisi atau pemotongan masa hukuman, Cabang Rutan Tagulandang yang terletak di Kabupaten Sitaro, Sulut, memberikan remisi kepada 10 warga binaan.

Kepala Cabang Rutan Tagulandang, Stady S Umboh SPd MH, ketika dikonfirmasi mengatakan, pemberian remisi dilakukan bersamaan dengan momentum HUT Proklamasi, 17 Agustus.

“Dari enam belas warga binaan di Cabang Rutan Tagulandang, sepuluh orang mendapat remisi. Dan penyerahan SK Remisi ini dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Sitaro, bapak John H Palandung,” kata Umboh.

Adapun yang menjadi dasar pemberian remisi yakni Peraturan Pemerintah Nomor 99 tahun 2012 dan Keputusan Presiden (Keppres) RI nomor 174 tahun 1999 tentang remisi.

“Untuk pemotongan masa tahanan bervariasi mulai yakni Remisi Umum 1 atau RU 1 dengan potongan masa tahanan 1-3 bulan,” sebutnya.

“Enam di antaranya mendapat potongan dua bulan, dan sisanya masing-masing dua warga binaan dapat remisi satu bulan serta dua sisanya lagi tiga bulan,” tambahnya.

Disisi lain, di momen kali ini dia mengaku bangga karena sejak berdirinya Cabang Rutan Tagulandang tahun 1952 atau kurang lebih 57 tahun, baru kali ini ada pimpinan daerah yang ambil bagian dalam upacara perayaan HUT RI, serta penyerahan SK Remisi di Cabang Rutan Tagulandang.

“Semoga ini menjadi motivasi khusus bagi warga binaan baik yang mendapat remisi maupun yang belum, untuk kedepannya menjadi pribadi yang semakin baik,” kuncinya.

Sekadar diketahui, ikut mendampingi Wakil Bupati pada kesempatan itu, 5 pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) serta 3 camat di daratan Tagulandang. (gus)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional