Menu

Sering Utus Siswa ke Lomba Tingkat Nasional, Ini Rahasia SDN 12 Manado

  Dibaca : 96 kali
Sering Utus Siswa ke Lomba Tingkat Nasional, Ini Rahasia SDN 12 Manado

IPMANADO — Bukan rahasia lagi jika SDN 12 Manado, Sulut, sering menjadi salah satu representasi Kota Manado di lomba-lomba tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Teranyar, lembaga pendidikan yang terletak di Kecamatan Tuminting ini, akan mengirim 2 siswanya mengikuti lomba Olimpiade Matematika Institut Teknologi Sepuluh November (OMITS) tingkat nasional.

Hal ini didapat setelah utusan sekolah yang dipimpin Jooke Lendo SPd MPd ini berhasil menjadi yang terbaik di lomba tingkat kota.

“Kita sangat bersyukur karena ini merupakan kali yang kedua bisa jadi utusan Sulut di OMITS,” kata Lendo.

Disinggung soal kiat-kiat yang dilakukan sehingga SDN 12 selalu jadi ‘langganan’ prestasi, disebutkannya, paling utama adalah kerja sama guru dan kepala sekolah plus topangan orang tua dan elemen pendidikan lainnya.

“Di samping itu, ada juga support dalam bentuk kegiatan ekstrakurikuler yang termasuk di dalamnya bimbingan minat dan bakat siswa,” ungkap salah satu guru plus kepala sekolah berprestasi di Kota Manado ini.

Merujuk pada pengalaman sebelumnya, kata dia lagi, untuk keikutsertaan kali ini, pihaknya akan lebih bekerja ekstra lagi.

“Hasil evaluasi lalu kita dapati bahwa soal OMITS kala itu banyak yang diambil dari mata pelajaran SMP, sehingga hal itu harus diantisipasi dengan membekali para siswa yang akan diutus dengan materi-materi SMP,” tuturnya sembari kembali meminta support dari semua elemen pendidikan baik di Kecamatan Tuminting maupun Kota Manado.

Sekadar diketahui, 2 siswa yang akan diutus tersebut yakni Madina siswa kelas VI dan Putra siswa kelas V.

“Kita doakan bersama kiranya Madina dan Putra boleh mengharumkan Kota Manado di level nasional,” kunci Kepsek yang pernah membawa SDN 12 menjadi sekolah budaya mutu tingkat nasional ini. (ein)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional