Menu

Sidak Sering Bocor, Pemkot Manado Buka Pos Pengaduan Masyarakat

  Dibaca : 57 kali
Sidak Sering Bocor, Pemkot Manado Buka Pos Pengaduan Masyarakat

IPMANADO — Tanda awas bagi ASN di Kota Manado, Sulut, yang doyan keluyuran saat jam kerja, pasalnya Pemerintah Kota Manado, dalam waktu dekat akan me-launching Pos Pengaduan Masyarakat.

Demikian diutarakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkot Manado, Herry Saptono.

“Kita buat ini dengan tujuan agar kinerja jadi lebih, begitu juga dengan kualitas pelayanan semakin meningkat,” kata Saptono, Selasa (27/8/19).

Ia menambahkan, pos pengawasan ini akan dilabeli nama CAMAT DILAPOR alias Catat, Amati dan Dilaporkan, yang salah satu acuannya adalah Impres 187 tentang pengawasan.

“Dan sesuai rencana kita, pos pengaduan ini akan dibuat terintegrasi dengan Cerdas Command Centre,” tuturnya.

Di satu sisi, ia juga menyebutkan jika lewat inovasi ini masyarakat juga ikut dilibatkan dalam pengawasan terhadap kinerja aparatur negara.

“Karena kalau tanggung jawab pengawasan hanya diperankan oleh ASN, otomatis tidak akan mampu meng-cover semua wilayah, mengingat personil (ASN, red) kita terbatas, sehingga peran masyarakat sangat diperlukan,” ujarnya.

Lanjutnya, saat ini pihaknya sedang merampung semua sarana pendukung, termasuk di dalamnya Standart Operasional Pelayanan (SOP), serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mana yang terima laporan.

“Termasuk sanksi apa yang akan diberikan, sedang kita godok saat ini,” tuturnya.

“Intinya, kita buat ini bukan semata-mata mengekang ASN, tapi untuk perbaikan pelayanan publik,” kuncinya. (ein)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional