Menu

Camat Tuminting Desak Dinas Perkim Pasang Lampu Jalan di Boulevard Dua

  Dibaca : 42 kali
Camat Tuminting Desak Dinas Perkim Pasang Lampu Jalan di Boulevard Dua

IPMANADO — Bukan rahasia lagi jika sepanjang ruas jalan Boulevard Dua, di wilayah Manado Utara, sering gelap gulita saat malam hari.

Hal ini turut diakui Camat Tuminting, Danny Kumajas SSos.

“Tiang beserta lampunya sudah ada, namun sayangnya tidak disambungkan ke listrik,” kata Kumajas.

Oleh karena itu, kata dia lagi, tidak heran jika kemudian sepanjang pesisir Sindulang hingga Karangria gelap gulita saat malam hari.

“Kita sudah berulang kali usulkan ini di Musrenbang, bahkan sampai ke tingkat kota, namun faktanya sampai hari ini tak kunjung ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Menurut dia, mestinya ini merupakan tanggung jawab Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (Perkim), karena di kecamatan tidak ada anggaran untuk itu,” tuturnya.

Apalagi lagi sambung dia, sebelumnya sempat terinformasi jika ada 700-an titik yang akan dipasangi penerangan jalan umum (PJU), termasuk di dalamnya area Manado Utara.

“Nah, sekarang dikemanakan tujuh ratusan PJU tersebut?” serunya.

Ia juga mendesak Kepala Dinas Perkim untuk serius memperhatikan hal ini, mengingat wilayah Manado Utara terus mengalami perkembangan yang signifikan.

“Jangan sampai kondisi ini (gelap gulita, red) justru berpotensi memicu aksi kriminalitas,” urai salah satu birokrat senior di kabinet GSVL-Mor ini.

Sementara itu, Brian Rahcman, warga Tuminting, meminta agar pemasangan PJU di wilayah Manado Utara dipercepat.

“Jangan sampai sudah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, baru pemerintah kota mencari solusi,” serunya sembari menyebutkan, lebih baik mencegah daripada mengobati.

Terpisah, Legislator Dapil Tuminting-Bunaken, Abdul Wahid Ibrahim, saat dimintai tanggapan, berjanji akan menindaklanjuti hal ini.

“Ini merupakan hal wajib diperjuangkan, dan wajib pula hukumnya bagi Pemkot Manado untuk merealisasikan hal ini mengingat Manado Utara belakangan semakin ramai dikunjungi, apalagi saat malam hari,” ujar Awi sapaan akrabnya.

Ia juga berjanji akan terus mengawal aspirasi warga Manado Utara, sehingga pemasangan PJU bisa segera terealisasi.

“Lebih cepat lebih baik,” tutup politisi PKS yang sedang menjalani periode keduanya di parlemen ini.

Sayangnya, Plt Kepala Dinas Perkim Kota Manado, Deasy Lumowa, hingga berita ini dipublis, belum bisa dikonfirmasi. (ein)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional