Menu

Kantongi Suara Terbanyak di NasDem, Meilani Sumare Janji Perjuangkan Stabilisasi Harga Komoditi

  Dibaca : 30 kali
Kantongi Suara Terbanyak di NasDem, Meilani Sumare Janji Perjuangkan Stabilisasi Harga Komoditi

IPTALAUD — Setelah melewati sejumlah tahapan, Meilani Sumare, politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara, yang maju di Pilcaleg 17 April lalu, akhirnya resmi duduk di parlemen setelah diambil sumpah dan janji jabatan, Sabtu (21/9/19).

Ditemui usai pelantikan, legislator yang maju dari Dapil I ini mengaku telah mempersiapkan beberapa program yang nantinya akan diperjuangkan untuk 5 tahun ke depan.

“Selain menjalankan fungsi legislatif yakni legislasi (membuat peraturan daerah), monitoring (pengawasan) serta penganggaran, saya juga telah berkomitmen untuk menjaga stabilisasi harga komoditi,” kata Sumare yang melenggang mulus ke parlemen dengan 833 suara ini.

Lanjut Srikandi asal Kecamatan Pulutan ini, sesuai dengan jargon partai NasDem yakni restorasi, ia mengaku berkomitmen untuk membawa perubahan di tanah Porodisa.

“Bagi saya restorasi itu harga mati,” tegasnya.

Lanjutnya, menyangkut komoditi, menurutnya Talaud memiliki potensi yang melimpah, hanya saja respons pasar yang belum sesuai dengan harapan masyarakat.

“Nah, saya akan coba bikin terobosan, yang tentunya akan melibatkan pihak eksekutif dalam hal ini dinas terkait soal bagaimana mendongkrak harga kopra serta komoditi lainnya,” ungkapnya.

“Untuk kopra misalnya, kita bisa dorong warga untuk mengembangkan produk turunan lewat UMKM seperti pengolahan asap cair hingga minyak goreng lokal,” tambahnya.

Menurutnya, upaya ini tidak akan berhasil tanpa ada keterlibatan eksekutif.

“Kita akan duduk bersama untuk itu. Termasuk juga membicarakan solusi lain seperti mendatangkan investor guna mengelola potensi lainnya,” kata dia lagi.

Di samping itu, pengawasan terhadap pengembangan infrastruktur juga akan jadi prioritas.

“Termasuk jalan produksi, sehingga warga khususnya petani bisa semakin dimudahkan mengangkut hasil produksi mereka,” tuturnya.

Terkait dengan beberapa program prioritas ini, ia berharap dukungan warga akan terus mengalir.

“Kalau pun ada hal-hal yang lupa menyangkut upaya memperjuangkan aspirasi masyarakat, tentunya saya akan sangat berterima kasih ketika ada yang mengingatkan saya. Karena sesungguhnya itu juga akan menjadi bagian dari dukungan terhadap saya,” kunci politisi yang dikenal low profile ini.

Sekadar diketahui, saat ini Partai NasDem berhasil menyegel 4 kursi di DPRD Talaud, dan berhak atas 1 kursi pimpinan DPRD. (man)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional