Menu

Masuk Kategori Terbaik Lomba Dokter Cilik Tingkat Kota, SDN 03 Manado Optimis Tatap Adiwiyata Tingkat Provinsi

  Dibaca : 32 kali
Masuk Kategori Terbaik Lomba Dokter Cilik Tingkat Kota, SDN 03 Manado Optimis Tatap Adiwiyata Tingkat Provinsi

IPMANADO — Catatan membanggakan ditorehkan SDN 03 Manado, Sulut di bawah komando Kepala Sekolah Jooke Lendo SPd MPd.

Diketahui, belum sebulan dipercaya menjadi nakhoda SD yang terletak di Kecamatan Singkil ini, Lendo yang sebelumnya menjabat Kepsek SDN 12, berhasil meraih prestasi perdana yakni masuk daftar 3 terbaik lomba dokter kecil tingkat kota.

“Puji Tuhan SDN 03 bisa raih juara 2 di lomba ini,” ungkap Lendo, sesaat setelah menerima hasil lomba.

Menariknya lagi, keluar sebagai juara pertama di lomba yang dipusatkan di aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Manado ini yakni SDN 12 yang nota bene belum sampai sebulan ditinggalkan salah satu Kepsek SD berprestasi di Sulut ini.

“Ada kebanggaan tersendiri ketika mendapati bekas sekolah binaan bisa torehkan prestasi seperti ini,” akunya.

Di satu sisi, keberhasilan sekolah yang mengantongi kurang lebih 400 anak didik ini, menurutnya kian memotivasi pihaknya mempersiapkan diri untuk lomba adiwiyata tingkat provinsi nanti.

“SDN 03 jadi utusan Manado di tingkat provinsi, dan tentunya dengan prestasi ini, kita semakin termotivasi. Apalagi, selain persiapan untuk Adiwiyata, SDN 03 juga dipercaya menjadi sekolah model oleh Kementerian,” tuturnya.

Oleh karena itu, ia berharap dengan torehan terbaik perdana ini, dukungan elemen pendidikan di SDN 03 akan semakin mengalir deras.

“Semoga ini juga bisa memotivasi warga SD 03 untuk berani maju bersama raih prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik,” kunci instruktur K-13 Sulut ini.

Terpisah, Kepala Dikbud Kota Manado, Daglan Walangitan, mengimbau para Kepsek serta guru-guru untuk terus menghidupkan budaya saling berkompetisi memajukan mutu pendidikan di Kota Manado.

“Jadi prestasi sebagai motivasi sehingga kita akan terus terpacu untuk mengembangkan inovasi-inovasi untuk melahirkan generasi cerdas di masa mendatang,” seru Walangitan. (ein)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional