Menu

Pembangunan Bandara Lolak Terus Dipacu

  Dibaca : 30 kali
Pembangunan Bandara Lolak Terus Dipacu
yasti soepredjo mokoagow

BOLMONG—Pembangunan Bandar Udara (Bandara) Lolak terus dipacu. Nantinya, pada 2020 mendatang Bandara yang terletak di Desa Lalow, Kecamatan Lolak tersebut akan mendapatkan dana pembangunan sebesar Rp250 miliar. “Dana tersebut bersumber dari APBN (anggaran pendapatan dan belanja negara),” ujar Kepala Dinas Perhubungan Bolmong Zulfadhly Binol, kemarin.     

Menurut Binol, anggaran Rp250 Miliar tersebut diperoleh dari SBSN Kementerian  keuangan sebesar Rp200 miliar dan Rp50 Miliar dari pagu indikatif Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). “Anggaran tersebut telah dianggarkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia,” jelasnya.

Lanjutnya, anggaran Rp250 Miliar tersebut akan  digunakan untuk pembangunan sisi darat dan  sisi udara Bandara. “Pembangunan Bandara di Lolak telah dilaksanakan sejak tahun 2018,  dengan anggarkan sebesar Rp18 Miliar dan tahun 2019 dianggarkan Rp21 Miliar,” katanya.

Sebelumnya Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, Pemkab Bolmong akan menggenjot pembangunan Bandara agar secepatnya digunakan. Katanya, upaya yang dilaksanakan adalah melobi anggaran dari pemerintah pusat. “Kita terus berupaya agar pembangunan Bandara cepat selesai,” ungkapnya.

Yasti juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus mendukung pembangunan Bandara tersebut. Nantinya, jika Bandara sudah digunakan pastinya masyarakat yang akan mendapatkan keuntungan. “Pastinya pertumbuhan ekonomi di Bolmong akan meningkat dan masyarakat akan mendapatkan kesejahteraan,” kuncinya. (jly) 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional