Menu

Rumah Penyulingan Minyak Daun Cengkeh Boltim Rata Tanah//

  Dibaca : 73 kali
Rumah Penyulingan Minyak Daun Cengkeh Boltim Rata Tanah//
Kebakaran rumah tempat penyulingan minyak daun cengkeh di Boltim

BOLTIM—Bangunan penyulingan minyak daun cengkeh di Jalan Buyandi- Molobog Area Meyangkang, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) hangus terbakar, Rabu (2/10) kemarin.

Menurut saksi mata Yurdin Mamonto (53), kejadian terjadi sekitar pukul 07.15 Wita, api langsung membakar seluruh bangunan tersebut. Tidak ada yang tersisa. “Pemilik usaha tersebut tidak ada di tempat waktu kejadian. Kemungkinan api berasal dari tungku pembakaran untuk pembuatan minyak cengkeh. Biasanya setelah selesai melakukan produksi minyak daun cengkeh, pemilik berserta orang kerja, meninggalkan bangunan tersebut. Tidak ada korban jiwa, Hanya kerugian materi sekitar ratusan juta,” ujar Yurdin.

Kapolsek Nuangan Iptu Chandra Pulukang mengatakan, memang terjadi kebakaran di bangunan penyulingan minyak daun cengkeh tepatnya di Kecamatan Nuangan. “Anggota sudah ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) untuk cek dan mengidentifikasi penyebab kebakaran,” ujar  Pulukang. “Hasil olah TKP untuk penyebab kebakaran masih akan diselidiki lebih lanjut. Pemilik usaha penyulingan daun cengkeh Hajira Mardani (30) alamat desa Nuangan, Kecamatan Nuangan,” tambahnya.

Kepala BPBD Kabupaten Boltim, Elvis Siagian mengatakan, kejadian kebakaran terjadi di dua tempat. Lokasi pertama pembakaran hutan di Kecamatan Kotabunan dan bangunan penyulingan minyak daun cengkeh. “Kami sudah cek kedua lokasi ini, tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materi dari pemilik,” ujar Elvis Siagian. Ia menambahkan, BPBD akan siap membantu, jika terjadi kebakaran, karena sudah ada himbauan yang disampaikan dan sosialisasi lewat media online, poster dan surat ke desa. (rdw/jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional