Menu

Dapat Instruksi, 9 Pejabat Mendaftar di DPUPR dan Dinkes Kotamobagu

  Dibaca : 36 kali
Dapat Instruksi, 9 Pejabat Mendaftar di DPUPR dan Dinkes Kotamobagu
MULAI BERPROSES: Para pejabat di Pemkot Kotamobagu saat mengikuti assessment, kemarin. (ist)

IPKOTAMOBAGU—Seleksi pejabat melalui lelang terbuka di Dinas Pekerjaan Umum Penata Raung (DPUPR) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu akhirnya memenuhi persyaratan. Pasalnya, setelah berulang kali dilelang dan diperpanjang akhirnya jumlah pelamar memenuhi persyaratan. “Ya jumlah pelamar sudah memenuhi persyaratan dan tahapan lelang jabatan mulai berproses,” ungkap Staf Sekretariat Pansel Dedy Afandi Iman, kemarin.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Indo Post, jumlah pelamar di kedua instansi tersebut adalah 9 orang. Masing-masing 4 peserta di DPUPR dan 5 peserta di Dinkes (lihat grafis, red). Menariknya, para pejabat yang melamar di kedua instansi tersebut terpaksa mendaftar karena sudah mendapatkan instruksi dari para petinggi Pemkot Kotamobagu melalui surat tugas. “Para peserta sudah lulus administrasi melalui pengumuman nomor: 10/PANSEL-KK/X/2019, dimana pejabat yang lolos administrasi untuk calon Kepala Dinas Kesehatan sebanyak 5 orang serta calon Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ada 4 orang. Mereka yang lolos bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya,” ujar Dedy.

Adapun tahapan seleksi awal, Dedy sampaikan, assessment yang akan dilaksanakan pada Jumat (4/10) hari ini. “Sesuai kesepakatan Tim Pansel bahwa esok (hari ini red) langsung tahapan awal yakni assessment,” ungkapnya.

Nanti akan menyusul tahapan seleksi yang lain mulai dari penulisan makalah, persentase makalah, hingga wawancara. “Tahapan seleksi yang lain akan dilaksanakan di BKN Regional Manado. Untuk jadwalnya besar kemungkinan dilaksanakan pekan depan,” tuturnya. “Bagi yang lulus berhak mengikuti semua tahapan  seleksi,” tambahnya.

Sebelumnya, Sekretaris Kota Kotamobagu Sande Dodo mengungkapkan pejabat yang dianggap memenuhi syaratlah diperintahkan untuk ikut mendaftar sebagai calon Kepala Dinkes dan DPUPR. “Mereka yang memenuhi syarat yang diperintahkan. Tujuannya agar pihak Pansel bisa melaksanakan seleksi di dua dinas yakni Dinas Kesehatan dan Dinas PUPR. Karena pelaksanaan seleksi tergantung jumlah pejabat minimal empat orang,” pungkas Sande yang juga Ketua Pansel Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dilingkungan Pemkot Kotamobagu. (nto/jly)

Grafis//

Pejabat Yang Lolos Administrasi

Kepala Dinas Kesehatan;

(1) Ahmad Yani Umar SE

(2) dr. Tanty Korompot

(3) dr. Lussiana Meisye Maramis

(4) dr. Dwi Ismawati Mandeng

(5) Sukmawati S.ST

Kepala Dinas PUPR

(1) Alfian Hasan SE, ST

(2) Muljadi Surotenojo ST, MM

(3) Sopian Hatam SE

(4) Dedy Wahyudi Damopolii ST, MT

Sumber: Pansel Kotamobagu

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional