Menu

Yanny Tuuk Layani Warga Binaan di Lapas Tondano

  Dibaca : 52 kali
Yanny Tuuk Layani Warga Binaan di Lapas Tondano
PELAYANAN: Wakil Bupati Bolmong Yanny Tuuk saat memotivasi para warga binaan di Lapas Tondano, kemarin. (ist)

TONDANO—Pemerintahan yang melayani terus diwujudkan Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk STh MM. Bahkan, suami tercinta dari Anggota DPRD Bolmong Lanny Lesly Kaligis, turun langsung hingga di kalangan masyarakat binaan. Seperti yang dilakukannya Senin (7/10) kemarin, di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tondano.

Berdasarkan pantauan Indo Post, Yanny bersama rombongan pelayanan dari berbagai dedominasi gereja di Dumoga, datang melakukan kunjungan pelayanan sekira pukul 09:30 Wita. Atas seizin pihak Lapas Tondano, rombongan melaksanakan ibadah yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup). Menariknya, sekira 350 warga binaan, termasuk warga Bolmong yang berada di Lapas Tondano, antusias untuk mengikuti penyegaran rohani tersebut. “Kami sangat bersyukur karena masih ada pejabat seperti pak Yanny yang datang mengunjungi dan memperhatikan warga binaan di Lapas Tondano,” ujar Kepala Lapas Kelas IIB Tondano Teguh Imanto melalui pimpinan Lapas Meidy Tigau, saat menyampaikan sambutan, kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Yanny memberikan berbagai motivasi untuk para warga binaan di Lapas tersebut. Menurut Yanny, semua warga binaan pastinya sangat ingin untuk keluar Lapas dan rindu bertemu keluarga. Namun, para warga binaan harus terlebih dahulu menyelesaikan kewajiban menjalani masa tahanan. “Begitu pula saat kita kembali ke rumah Bapa, harus menyelesaikan dulu tanggungjawab di dunia ini. Sebab dalam Kitab Yohanes 14:2 berkata di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu,” kata Yanny, saat memotivasi para warga binaan.

Yanny juga berpesan kepada warga binaan untuk terus mempraktikkan nilai-nilai keimaman dan selepas menjalani masa tahanan agar menjauhi kejahatan. “Berbicara dosa tentunya bukan hanya terjadi pada warga binaan namun masih banyak orang-orang di luar Lapas yang melakukannya. Di Lapas tentunya bukan akhir dari segala-galanya, namun inilah awal untuk memulai hidup yang lebih baik,” terangnya. “Selepas dari Lapas kita berharap terjadi perubahan sikap dan perilaku untuk menyongsong kehidupan yang dihadirkan Tuhan kedepannya,” kuncinya.

Dalam kesempatan tersebut, Yanny bersama rombongan memberikan berbagai kebutuhan sehari-hari untuk sekira 350 warga binaan. Bantuan tersebut diberikan kepada pihak Lapas dan didistribusikan kepada warga binaan. (jly)   

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional