Menu

Dapatkan Kuota, Kamis Sekkab Tahlis Jemput Formasi CPNS

  Dibaca : 79 kali
Dapatkan Kuota, Kamis Sekkab Tahlis Jemput Formasi CPNS
Sekkab Bolmong Tahlis Gallang

IP BOLMONG—Warga Bolmong yang berkeinginan untuk menjadi abdi negara, segera saja menyiapkan berbagai dokumen pendaftaran. Pasalnya, dipastikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong akan mendapatkan kuota dalam rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Bahkan, Kamis (14/10) pekan ini, formasi tersebut rencananya akan dijemput langsung oleh Sekretaris Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang SIP MM. “Ya Kamis pekan ini, saya akan menjemput formasi CPNS yang diberikan KPANRB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) kepada Pemkab Bolmong,” ujar Tahlis, kepada para wartawan, kemarin.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Indo Post, mengacu pada kebutuhan pegawai di Pemkab Bolmong, jumlah formasi yang diusulkan Pemkab Bolmong adalah 1063 formasi. Sebagian besar formasi yang diusulkan CPNS berasal dari tenaga kesehatan, kemudian disusul tenaga pendidikan dan tenaga teknis. Namun terinformasi, kuota yang didapatkan Pemkab Bolmong sekira 250 formasi. “Kemungkinan kuota yang diberikan hanya 250 formasi,” ungkap Tahlis, diruang kerjanya.

Nantinya, seusai pemberian formasi yang rencananya akan digelar dalam rapat koordinasi nasional (Rakornas) KPANRB, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut bersama pemerintahan daerah akan menggelar rapat untuk membahas jadwal pengumuman formasi CPNS tersebut. “Biasanya formasi akan diumumkan serentak. Untuk itu, seusai Rakornas akan dilaksanakan rapat ditingkat provinsi untuk membahas jadwal pengumuman formasi,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Yanny Pudul SKom, saat dihubungi wartawan koran ini.

Ia menyebut, rencananya pengumuman formasi akan dilaksanakan bulan ini dan nantinya November mendatang akan dibuka pendaftaran CPNS. “Jadi bagi masyarakat yang ingin melamar CPNS, segera saja menyiapkan berbagai dokumen pendaftaran. Nantinya, pendaftaran akan dibuka bulan depan dan tes digelar tahun 2020 mendatang,” terang Aldy -sapaan akrab Yanny-.

Adanya kuota CPNS yang diperoleh Pemkab Bolmong di respon baik masyarakat Bolmong, khususnya para pencari kerja. Anita, salah satu warga Kecamatan Poigar mengatakan sudah sekian lama menanti rekrutmen CPNS. Ia juga berharap agar formasi dibidang hukum ada dalam rekrutmen CPNS di Pemkab Bolmong. “Saya sudah beberapa kali mengikuti tes CPNS namun belum beruntung. Untuk kali ini saya berharap bisa masuk menjadi bagian aparatur di Pemkab Bolmong,” harapnya. (jly)      

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional