Menu

31 Oktober Deadline Aset, Tak Selesai Pejabat Diganti

  Dibaca : 58 kali
31 Oktober Deadline Aset, Tak Selesai Pejabat Diganti
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat diwawancarai para wartawan.

BOLMONG—Batas penyelesaian permasalahan aset yang ditargetkan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow kepada para pejabat yang baru dilantik beberapa bulan lalu, segera berakhir. Berdasarkan pakta integritas yang ditandatangani para pejabat, pada 31 Oktober 2019 merupakan batas waktu penyelesaian. Ironisnya, masih ada beberapa perangkat kerja daerah yang belum menyelesaikan persoalan. “Jadi jika tidak menyelesaikan persoalan ini terpaksa kita ganti,” ungkap Yasti, saat melakukan audiens dengan para wartawan, kemarin.

Menurut Yasti, penyelesaian aset dimasing-masing perangkat kerja daerah, sudah menjadi komitmen dari pemerintah daerah. Katanya, semua pimpinan perangkat daerah sudah sepakat melalui penandatanganan integritas. “Jadi ada konsekuensinya jika tidak menyelesaikan persoalan aset,” tegas Yasti.

Diungkapkan Yasti, jika persoalan ini tidak selesai maka akan mempengaruhi laporan keuangan dari Pemkab Bolmong. Tentunya jika persoalan ini selesai minimal Pemkab Bolmong keluar dari opini disclaimer. “Jadi kita berharap semua pimpinan perangkat kerja daerah untuk memaksimalkan kinerja disisa waktu yang diberikan,” terangnya.

Senada dikatakan Sekretaris Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang SIP MM. Ditegaskannya, Pemkab tetap pada komitmen yang telah disepakati dan sementara dilaksanakan dalam penyelesaian aset. “Tentunya, jika pimpinan kerja daerah tidak menyelesaikan akan diberikan sanksi. Sanksinya berupa pergantian dari jabatannya,” tegasnya. Namun Tahlis optimis persoalan aset ini bisa selesai sebelum batas waktu habis. Katanya, umumnya semua perangkat kerja daerah terus bekerja keras untuk menyelesaikan persoalan ini. “Hampir semua perangkat kerja daerah, progresnya sudah di atas 90 persen. Saat ini tinggal dinas kesehatan yang progresnya belum mencapai 70 persen, namun kita akan terus melakukan evaluasi,” pungkasnya. (jly)      

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional