Menu

Dapatkan 97 Formasi, CPNS Boltim Didominasi Teknis

  Dibaca : 57 kali
Dapatkan 97 Formasi, CPNS Boltim Didominasi Teknis

BOLTIM—Jatah rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim berkurang dari tahun sebelumnya. Pasalnya, untuk tahun ini, Pemkab hanya mendapatkan kuota sebanyak 97 formasi dan tahun sebelumnya sebanyak 285 formasi. “Ya kita dapatkan kuota CPNS sebanyak 97 formasi,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim Rezha Mamonto, kemarin.  

Berdasarkan data yang diperoleh Indo Post, dari 97 formasi CPNS yang didapatkan Pemkab Boltim didominasi oleh tenaga teknis sebanyak 54 formasi, kemudian tenaga kesehatan sebanyak 22 formasi dan tenaga pendidikan 21 formasi. “Sebenarnya kita mengusulkan 506 formasi namun yang diperoleh hanya 97 formasi. Total kuota CPNS Boltim didominasi oleh tenaga teknis kemudian kesehatan dan pendidikan,” ujar Mamonto.   

Namun, walaupun kuota yang diberikan hanya 97 formasi, Pemkab Boltim juga akan mendapatkan kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K). “Kita juga akan mendapatkan P3K dengan kuota sebanyak 100 tenaga,” jelas Mamonto.

Ditambahkan Mamonto, seleksi penerimaan CPNS kali ini sama dengan tahun sebelumnya, dilakukan dengan menggunakan sistem Computer Assissted Tes (CAT) dan sistemnya sangat transparan dan akuntabel. Untuk itu, pelamar atau peserta tes diharapkan untuk mempersiapkan diri dari sekarang. “Kita masih menunggu Juknis kemungkinan 25 Oktober sudah ada. Pihak kami sudah mulai mempersiapkan dengan membentuk Panitia Seleksi (Pansel),” pungkas Mamonto.

Sementara itu, kuota yang didapatkan Pemkab Boltim ini disambut baik warga. Agung, salah satu warga Tutuyan mengaku senang karena ada rekrutmen CPNS di Pemkab Boltim. Namun ia berharap agar Pemkab memprioritaskan pada warga Boltim yang sedang mencari kerja dan memenuhi syarat. “Kita berharap ada prioritas warga Boltim,” kuncinya. (rdw/jly)

Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional