Menu

Didominasi Guru, Bolmong Dapatkan 183 Formasi CPNS

  Dibaca : 44 kali
Didominasi Guru, Bolmong Dapatkan 183 Formasi CPNS
Sekkab Bolmong Tahlis Gallang

BOLMONG—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong akhirnya mendapatkan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kepastian ini, setelah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KPANRB) mengumumkan formasi yang akan direktur di setiap daerah, termasuk Pemkab Bolmong, pada (14/10) akhir pekan lalu. “Ya Pemkab mendapatkan kuota dalam rekrutmen CPNS,” ungkap Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong Yanny Padul SKom, akhir pekan lalu.
Berdasarkan data yang diperoleh Indo Post, total kebutuhan kuota yang diusulkan Pemkab Bolmong sebanyak 1.036 formasi. Namun pemerintah pusat hanya memberikan kuota CPNS yang akan direkrut tahun depan sebanyak 183 formasi. “Ya kita hanya mendapatkan 183 formasi,” ujar Aldi -sapaan akrab Yanny.
Dari 183 formasi yang diberikan tersebut didominasi oleh tenaga guru yakni sebanyak 130 formasi dan tenaga kesehatan sebanyak 48 orang. Sayangnya, untuk teknis hanya diberikan 5 formasi, itu pun masuk sarjana pendidikan seni rupa (lihat grafis, red). “Guru mendapatkan kuota sebanyak 130 disusul tenaga kesehatan 48 dan tenaga teknis 5 kuota,” jelas Aldi.
Nantinya, seusai pemberian formasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut bersama pemerintahan daerah akan menggelar rapat untuk membahas jadwal pengumuman formasi CPNS tersebut. “Biasanya formasi akan diumumkan serentak. Untuk itu, seusai Rakornas akan dilaksanakan rapat ditingkat provinsi untuk membahas jadwal pengumuman formasi,” tambah Aldi.
Adanya kuota CPNS yang diperoleh Pemkab Bolmong di respon baik masyarakat Bolmong, khususnya para pencari kerja. Namun tak sedikit juga yang kecewa karena disiplin ilmunya tidak ada dalam formasi CPNS. “Sudah sekian lama saya menanti CPNS ini. Sayang sekali jurusan hukum tidak ada dalam formasi tersebut,” tandasnya.
Sekretaris Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang SIP MM mengatakan, pengumuman secara resmi akan dilaksanakan pekan ini. Nantinya, bulan depan akan dimulai pendaftaran CPNS dan tes akan dilaksanakan 2020 mendatang. “Jadi masyarakat yang ingin mengabdi di Pemkab Bolmong, khususnya yang ada formasi, untuk segera saja menyiapkan berkas pendaftaran,” pungkas Tahlis. (jly)

Grafis//
Formasi CPNS di Bolmong//
Tenaga Pendidik//
Guru Bahasa Indonesia 7 Orang
Guru Bahasa Inggris 1 Orang
Guru IPA 10 Orang
Guru IPS 15 Orang
Guru Kelas (PGSD) 76 Orang
Guru Matematika` 4 Orang
Guru Agama Hindu 1 Orang
Guru Agama Islam 6 Orang
Guru Agama Kristen 6 Orang
Guru Penjasorkes/Penjaskes 2 Orang
Guru PPKN 2 Orang
Total: 130 Orang

Tenaga Kesehatan
Apoteker 1 Orang
S1 atau D-IV Kebidanan 2 Orang
Dokter Umum 2 Orang
Dokter Gigi 3 Orang
S1 atau D-IV Kesehatan Masy. 1 Orang
Ners 5 Orang
D-III Kebidanan 18 Orang
D-III Fisioterapi 1 Orang
D-III Kesehatan Masyarakat 3 Orang
D-III Keperawatan 9 Orang
D-III Keperawatan Gigi 2 Orang
D-III Kesehatan Lingkungan 1 Orang
Total 48 Orang

Tenaga Teknis
Seni Rupa/Seni Musik/Seni Tari (S1 pendidikan): 5 Orang
Sumber: Pemkab Bolmong

Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional