Menu

Panitia Paskah Nasional 2020 Diteguhkan, FK PKB PGI Rayakan HUT ke-12

  Dibaca : 58 kali
Panitia Paskah Nasional 2020 Diteguhkan, FK PKB PGI Rayakan HUT ke-12

JAKARTA – Perayaan Paskah Nasional tahun 2020 akan dipusatkan di Kota Manado, Sulawesi Utara. Delapan organisasi gereja di Indonesia memberikan kepercayaan kepada Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak (FK PKB) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) untuk menjadi panitia penyelenggara Paskah Nasional 2020.

Ketua Umum FK PKB PGI Olly Dondokambey SE yang juga Gubernur Sulut, beserta Ketua Umum Panitia Paskah Nasional 2020 Dr Jan Maringka, Ketua Harian Paskah Nasional 2020 Alvin Taulu, Sekretaris Panitia Jemmy Mokolengsang SH, Bendahara Dr. Roland Roeroe serta panitia pelaksana lainnya, Kamis (24/10/2019) malam, diteguhkan bersamaan dengan Ibadah Perayaan Hari Ulang Tahun ke-12 FK PKB PGI di Grha Oikumene, Salemba 10 Jakarta.

Kedelapan organisasi gereja di Indonesia yakni Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Gereja Ortodoks Indonesia (GOI), Bala Keselamatan, Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII), Persekutuan Baptis Indonesia (PBI), Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI), dan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK).

Peneguhan Panitia Paskah Nasional 2020 dipimpin Pdt. Dr Ronny R. Mandang, MTh, Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII) didampingi sejumlah pemimpin organisasi gereja-gereja yang hadir. Adapun dalam Ibadah Syukur HUT ke-12 FK PKB PGI, menghadirkan pelayan firman Sekretaris Umum PGI Pdt Gomar Gultom.

Ronny Mandang dalam sambutannya berharap Panitia Paskah Nasional 2020 bisa mempersiapkan perayaan Paskah Nasional 2020 di Sulawesi Utara dengan sebaik-baiknya, dan mengucapkan Selamat HUT ke-12 kepada FK PKB PGI.

Ketua Umum FK PKB PGI Olly Dondokambey dalam sambutan yang disampaikan Sekretaris Umum FK PKB PGI Michael Roring menyatakan sejak awal berdirinya FK PKB PGI tanggal 18 Oktober 2007 di Amurang, Minahasa Selatan, Sulut, organisasi tersebut mempunyai tugas yang mulia dan cukup Berat.

“FK PKB PGI menjadi tempat merembukkan, merumuskan, dan melakukan sharing untuk melahirkan berbagai rekomendasi kepada semua pihak terkait berbagai hal dalam kehidupan bergereja, berbangsa, dan bermasyarakat. Sungguh penyertaan Tuhan bagi kiprah dan kelangsungan FK PKB PGI selama 12 Tahun  merupakan anugerah Tuhan Yesus,” kata Michael.

Beberapa waktu lalu, FK PKB PGI sukses menyelenggarakan Konsultasi Nasional (Konas) ke-13 di Solo, Jateng yang dihadiri Presiden Joko Widodo. Lewat Konas tersebut FK PKB PGI diharapkan mampu memberikan kontribusi di tengah gereja, masyarakat, bangsa dan negara.

Di tengah perkembangan teknologi informasi yang pesat, Pria Kaum Bapak diharapkan berperan aktif dalam membangun keluarga. “Lalu apa peran kita, kaum Bapak. Keluarga adalah forum terkecil dari forum besar suatu bangsa. Seorang bapak adalah kepala keluarga, yang berperan sangat penting dalam membimbing dan melindungi keluarga. Seorang bapak, berperan dalam membangun keluarga yang penuh kasih dengan memulai kebaikan dan teladan dalam keimanan,” katanya.(baz)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional