Menu

Tingkatkan Pelayanan, Sejumlah Pejabat di Polres Sangihe Di-rolling

  Dibaca : 88 kali
Tingkatkan Pelayanan, Sejumlah Pejabat di Polres Sangihe Di-rolling

IPSANGIHE — Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Sudung Ferdinan Napitu SIK, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek dan sejumlah Kabag.

Pantauan Indo Post pada kegiatan yang digelar di aula Bhayangkara Polres Sangihe ini, Napitu melantik AKP Alex Watugigir sebagai Kabag Ren Polres Sangihe menggantikan Kompol Drs Jhony Lantang.

Dalam Sambutannya Napitu mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkup organisasi Polri dengan tujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi yang telah ditetapkan.

“Mutasi di lingkup Polri itu biasa, karena tujuannya untuk menjaga dinamika operasional sekaligus penyegaran,” kata Napitu.

Lebih lanjut lagi dikatakannya, dalam prinsip organisasi, khususnya terkait pengembangan tugas dan tanggung jawab jabatan, ada hal yang perlu diingat yakni kewenangan dapat didelegasikan kepada pejabat di bawahnya tetapi tanggung jawab tidak bisa didelegasikan.

“Dengan demikian, itu artinya bahwa kewenangan dan tugas-tugas kepolisian yang kita emban ini adalah pelimpahan dari pimpinan Polri yaitu Kapolri dan secara berjenjang turun kepada pejabat di bawahnya,” terangnya.

“Tugas yang kita emban adalah pelimpahan atau kepercayaan dari pimpinan, karena itu lakukanlah dengan penuh tanggung jawab,” tambahnya.

Disisi lain dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pejabat yang lama yang telah bertugas dengan sangat baik sekali.

“Terima kasih buat dedikasi yang telah diberikan, dan bagi yang baru dilantik selamat bertugas dan tunjukanlah kinerja yang baik, sehingga apa yang menjadi visi dan misi Polri yakni terwujudnya pelayanan masyarakat yang prima, tegaknya hukum dan keamanan dalam negeri yang mantap serta terjalinya sinergi polisional yang proaktif dapat terwujud,” ungkapnya.

Sekedar diketahui bahwa dalam acara sertijab ini juga dilaksanakan sertijab Kapolsek Siau Barat dari Kompol Johanis Sasebohe SSos kepada Kompol Macky MS Bawengan, serta Kapolsek Tabukan selatan dari AKP Saiful Tammu kepada IPTU Jesli Hinonaung. (gus)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional