Menu

Usai Tragedi Tabrak Karang, KMP Lokongbanua Memulai Rute Perdana

  Dibaca : 35 kali
Usai Tragedi Tabrak Karang, KMP Lokongbanua Memulai Rute Perdana

IPSITARO — Setelah kurang lebih 2 bulan tidak berlayar lantaran mengalami kerusakan usai menabrak karang di seputaran pulau Pasige, Tagulandang, beberapa waktu lalu, Jumat (8/11/19), KMP Lokongbanua sudah kembali berlayar.

Wakil Bupati Sitaro, John H Palandung, menyambut baik pengoperasian kembali kapal plat merah yang dikelola PD Pelayaran Sitaro ini.

“Bukan rahasia lagi kalau keberadaan KMP Lokongbanua ini memiliki peran sentral dalam hal penunjang roda ekonomi masyarakat Sitaro, oleh karena itu, berlayarnya kembali kapal ini akan menjadi kabar gembira bagi warga,” kata Palandung yang juga ikut dalam pelayaran perdana dari Bitung ke Siau ini.

Ia juga meminta kepada manajemen PD Pelayaran agar lebih meningkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat di bidang transportasi laut.

“Pastikan kehadiran KMP Lokongbanua ini memberi dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pintanya.

“Semoga juga dengan hadirnya KMP Lokongbanua, bisa meningkatkan konektivitas antar daerah baik untuk kepentingan penumpang maupun barang,” sambungnya sembari berharap tidak ada lagi insiden tabrak karang atau hal lainnya yang merugikan pihak lain kedepannya. (gus)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional