Menu

BKKBN Sulut dan Gorontalo Kolaborasi Layanan KB di Perbatasan

  Dibaca : 31 kali
BKKBN Sulut dan Gorontalo Kolaborasi Layanan KB di Perbatasan
Layanan KB di mobil pelayanan

BOLMUT — Perwakilan BKKBN Sulut berkolaborasi dengan BKKBN Gorontalo melakukan pelayanan di wilayah perbatasan kedua provinsi itu. Yakni, di Desa Tuntulow, Kecamatan Pinogaluman, Bolmong Utara, Selasa (12/11/2019). Pelayanannya adalah KB Bergerak di Daerah Terpencil, Perbatasan, dan Kepulauan (DTPK). Desa itu berbatasan dengan Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

Plt Kepala BKKBN Sulut Drs Sugiyatna MM mengatakan  pelayanan KB Bergerak adalah salah satu upaya BKKBN untuk lebih memaksimalkan program KB. Apalagi wilayah DTPK masih butuh peningkatan akses dan kualitas pelayanan KB, karena masih minim fasilitas dan tenaga kesehatan yang berkompeten.

pejabat BKKBN Sulut dan BKKBN Gorontalo

Sugiyatna menambahkan, Pelayanan KB Bergerak kali ini merupakan bagian peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia 2019. Total ada 118 akseptor menerima layanan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) tersebut.

Pemerintah dan masyarakat setempat pun memberikan apresiasi kepada BKKBN yang sudah menghadirkan Pelayanan KB Bergerak ini.

“Luar biasa kolaborasi BKKBN Sulut dan BKKBN Gorontalo yang sudah menjabarkan visi misi pemerintah pusat hingga ke wilayah perbatasan,” ujar Camat Pinogaluman Irawati Mooduto SPd yang diiyakan Kadis PPKB Bolmut Drs Abdul Karim Lalisu.

Ikut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala BKKBN Gorontalo Drs Muhammad Eddi Muin, Sekda Bolmut Asripan Nani, Abdul Karim Lalisu, serta Kabid KB/KR BKKBN Sulut Ir Tino D Tandaju MErg.

Para akseptor dilayani oleh Kasubbid Jalur Pemerintah dan Swasta BKKBN Sulut dr Jeanny Winokan, Kasubbid Jalur Wilayah dan Sasaran Khusus Popie Wondal SE, para bidan dan tenaga medis dari Pemkab Bolmut dan Pemkab Gorontalo Utara.

“Kami berharap kegiatan pelayanan masyarakat dalam bentuk kolaborasi ini jangan hanya saat ini saja, namun ke depan dibuatkan jadwal dengan kemasan kegiatan yang lain,” ujar Sugiyatna.(baz)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional