Menu

Sejumlah Sekolah di Manado Pulangkan Siswa Lebih Awal

  Dibaca : 69 kali
Sejumlah Sekolah di Manado Pulangkan Siswa Lebih Awal

IPMANADO — Sejumlah kepala sekolah khususnya SD dan SMP di Manado, Sulut, memilih memulangkan siswanya lebih awal.

Hal ini dikarenakan gempa bumi yang masih terus terjadi hingga kini.

“Memang kekuatan gempa susulan tidak sebanding dengan tadi malam, tapi dengan pertimbangan keselamatan para siswa termasuk juga guru-guru, maka kita putuskan mereka dipulangkan lebih awal,” kata Kepala SDN 124 Manado, Olga M Wahani STh, SPd, MPd, Jumat (15/11/19).

Ditambah lagi, bangunan SDN 124 yang terletak di Kelurahan Wenang Utara ini berkonstruksi 2 lantai, sehingga potensi terdampak gempa sangat besar.

“Oleh karena itu, lebih baik kita mencegah ketimbang mengobati,” ujarnya sembari meminta maaf kepada para guru dan orang tua atas kebijakan ini.

“Semoga orang tua maupun teman-teman guru bosa memahaminya,” harap kepala sekolah yang sedang menuntaskan penelitian untuk gelar S-3 ini.

Situasi serupa juga terlihat di sejumlah sekolah di wilayah Manado Utara seperti SMP N 3 Manado, di mana para siswa dirumahkan lebih awal.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Daglan Walangitan, belum bisa memberikan komentar terkait kebijakan ini.

Dihubungi di nomor 08134084xxxx, Walangitan belum merespon meski terdengar nada panggil.

Sekadar diketahui, pasca gempa berkekuatan 7, 4 yang berpusat di seputaran Maluku Utara-Jailolo, tadi malam sekira pukul 23.17 Wita, telah terjadi gempa puluhan susulan dengan kekuatan bervariasi. (ein)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional