Menu

Dapat Support dari Wakil Menteri, Tim Pencak Silat Sulut Raih 6 Tiket ke PON Papua

  Dibaca : 66 kali
Dapat Support dari Wakil Menteri, Tim Pencak Silat Sulut Raih 6 Tiket ke PON Papua

IPJAKARTA — Tim pencak silat Sulut berhasil tampil memukau di Kejurnas Pencak Silat Pra XX-2019 Jakarta sepanjang pekan kemarin.

Diketahui, sampai pada laga pamungkas, Sabtu (16/11/19), tim Sulut berhasil menyegel 6 tiket di Pra-PON di Jakarta.

Atas torehan tersebut, mereka berhak tampil di PON XX-2020 Papua untuk cabang olahraga Silat.

Pelatih Kepala Ventje ‘Enco’ Simbar yang didampingi Asisten Pelatih Pontowuisang Kakauhe, mengaku sangat bangga dengan capaian tersebut.

Menurutnya, hasil yang diraih tidak lepas dari support semua pihak.

“Tentunya juga tidak lepas dari motivasi serta support langsung Wakil Menteri Perdagangan, Bapak Jerry Sambuaga,” ungkap Enco, Minggu (17/11/19).

Menurutnya, hanya sesaat kebersamaan dengan Wakil Menteri Perdagangan (Wamenperindag) yang notabene merupakan putra Sulut, para atlet sangat termotivasi.

“Hasilnya bisa terlihat dari perolehan yang kita dapat di Pra-PON kemarin,” ujarnya.

Ia juga berharap, apa yang sudah didapat di Kejurnas ini, akan menjadi motivasi tambahan saat tampil di PON Papua nanti.

“Sama seperti di sini (Kejurnas, red), di PON Papua nanti, kita juga masih sangat membutuhkan support Pak Wamen serta warga Sulut lainnya,” sebutnya.

Sekadar diketahui, di tengah kesibukannya dalam persiapan kunjungan kerja ke luar negeri, DR Jerry Sambuaga, menyempatkan diri menyambangi atlet Silat Sulut yang sedang berlaga Kejurnas Pra PON yang diselenggarakan di Padepokan TMII Jakarta, Jumat akhir pekan kemarin.

Adapun tujuan kedatangan politisi Kawanua berlatar belakang akademisi yang sebelumnya menjabat anggota DPR-RI Dapil Sulut ini adalah untuk memberikan dukungan dan motivasi bagi para atlet.

Alhasil, dalam kejuaraan itu, Tim Sulut berhasil menyegel 6 tiket yakni: Gray Adam, Kategori Dewasa G Putra, Chairul yang tampil di Kelas D Putra dan Asadulloh Sultan yang tampil di Kelas E Putra, Noer Asaddin Pasi, yang tampil di Kategori Dewasa C Putra, Ericke Gita Watung, yang tampil di Kategori Dewasa B Putri, dan Hidayat Limonu, yang tampil di Kategori Dewasa B Putra.

Kesemuanya itu berhak tampil di PON XX Papua. (ein)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional