Menu

Tragis, Guru di Tagulandang Jadi Korban Penganiayaan di Momen Hari Guru

  Dibaca : 164 kali
Tragis, Guru di Tagulandang Jadi Korban Penganiayaan di Momen Hari Guru

IPSITARO — Disaat semua guru mendapat ucapan selamat karena bertepatan dengan hari guru, nasib naas justru dialami salah seorang guru honor di SMK N 1 Tagulandang Selatan, Kusumawati Puasa (28).

Betapa tidak, ia menjadi korban penganiayaan, yang dilakukan oleh LB alias Lisa, warga Kampung Kisihang, Tagulandang Selatan, Sitaro.

Dari informasi yang dirangkum wartawan harian ini, kejadian bermula saat korban bertindak sebagai guru piket Senin (25/11/19).

Kala itu sekira pukul 12.15 Wita hendak mencari siswanya yang tak masuk kelas.

Curiga siswanya berada di rumah warga yang berada dekat dengan sekolah dirinya pun bergegas menuju rumah tersebut.

“Disaat saya masuk ke dalam rumah tersebut, saya mendapati siswa saya sedang asik merokok,” kata Puasa.

Melihat hal tersebut, lanjut dia, saya menjadi kesal bercampur kecewa dengan pemilik rumah dan secara refleks saya mengebas dagangan makanan ringan yang tergantung dalam rumah tersebut dan saking kecewanya saya juga mengatakan setang leh ini rumah.

“Saya kecewa dengan pemilik rumah yang seakan tak peduli dengan nasib generasi muda, bahkan tak melaporkan kegiatan merokok para siswa itu ke pihak sekolah,” tuturnya.

Tak senang dengan tindakan dan perkataan korban, LB yang tiba-tiba datang, langsung menampar korban.

Tak hanya sampai di situ LB juga memegang kerah baju korban dan melayangkan bogem mentah ke wajah korban sehingga mengakibatkan korban jatuh tersungkur ke lantai.

Selanjutnya korban pun diseret oleh LB dengan menarik rambut korban. Tak terima dengan perlakuan LB, korban pun melapor ke Polsek Tagulandang.

Sementara itu Kapolsek Tagulandang AKP. Christian Klaas ketika dikonfirmasi oleh wartawan harian ini ikut membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Laporan sudah kita terima dan perkara ini sementara dalam penanganan, dan akibat perbuatannya terlapor akan di kenakan pasal 351,” kuncinya. (gus)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional