Menu

Wamendag Jerry Sambuaga Sidak Sejumlah Pasar dan Swalayan di Manado

  Dibaca : 112 kali
Wamendag Jerry Sambuaga Sidak Sejumlah Pasar dan Swalayan di Manado

IPMANADO — Guna memastikan ketersediaan Bopok jelang Natal-Tahun Baru, Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), DR Jerry Sambuaga, menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar termasuk swalayan di Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (13/12/19).

Pantauan Indo Post, politisi Golkar juga mantan Anggota DPR RI ini memulai agendanya dengan menyambangi Pasar Pinasungkulan di Karombasan.

Setelah menyapa warga, para pedagang serta mengecek ketersediaan stok, termasuk kestabilan harga, Wamen yang notabene merupakan putra Kawanua ini melanjutkan agenda ke Pasar Bersehati yang adalah pasar tradisional terbesar di Kota Manado.

Di pasar yang terletak di Kecamatan Wenang ini, Wamen melakukan aktivitas serupa di Pasar Pinasungkulan. Menariknya, dalam Sidak tersebut Wamen yang ikut didampingi Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado Hendrik Warokka dan Dirut PD Pasar Stenly Suwuh ini, mendapati ada perbedaan harga mencolok untuk tomat.

Di pasar tradisional hanya Rp5.000 per kilo, sementara pasar modern/swalayan Rp8.000-Rp12.000 per kilo.

Sekadar diketahui, selain melakukan Sidak, Wamen juga menjadi pemateri dalam sosialisasi penataan dan pembinaan pedagang pasar rakyat serta perundingan perdagangan internasional. (ein)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional