Menu

Pasukan Khusus LMI Siaga Sekaligus Patroli Pengamanan Malam Tahun Baru

  Dibaca : 287 kali
Pasukan Khusus LMI Siaga Sekaligus Patroli Pengamanan Malam Tahun Baru

IPMANADO — Sebagai bentuk komitmen mengawal momen perpisahan tahun, Ormas Adat Minahasa, Laskar Manguni Indonesia (LMI) mengerahkan pasukan khusus untuk stand by mengawal pengamanan malam tahun baru.

Ketua Umum DPP Laskar Manguni Indonesia (LMI) Tonaas Wangko Pendeta Hanny Pantouw STh mengatakan, selain siaga di sejumlah titik, ada juga yang mobile.

“Pasukan yang mobile ini mereka melakukan patroli ke sejumlah wilayah guna memastikan bahwa momen pergantian tahun ini aman,” kata Pantouw, Selasa (31/12/19).

Menariknya, instruksi ini tidak hanya berlaku di tanah Minahasa, tapi secara menyeluruh.

“Semua pasukan khusus di tiap daerah kita instruksikan untuk stand by dan patroli, secara di tempat-tempat ibadah,” sebutnya.

Di satu sisi, ia juga menyebutkan jika dalam kegiatan pengamanan malam tahun ini, LMI tidak pernah ambil tindakan sendiri.

“Tetap seperti tahun-tahun kemarin kita akan terap berkoordinasi dengan TNI-Polri,” ujarnya sembari menegaskan jika pasukan khusus dilarang keras untuk mengonsumsi Miras saat menjalankan tugas.

“Khusus di Manado malam ini saya akan memimpin langsung patroli pengamanan malam Tahun Baru. Dan tidak diperkenankan ada yang minum minuman keras,” bebernya.

Sekadar diketahui, pasukan akan berkumpul di Mabes LMI pukul 17.30 Wita, mengenakan pakaian loreng lengkap. (ein)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional