Menu

Tahun Ini, 2 Rumah Sakit Milik Pemkot Manado Dioperasikan

  Dibaca : 149 kali
Tahun Ini, 2 Rumah Sakit Milik Pemkot Manado Dioperasikan

IPMANADO — Kabar gembira bagi warga Kota Manado, Sulawesi Utara.

Pasalnya, untuk menunjang pelayanan kesehatan warga, Pemkot Manado akan mengoperasikan 2 rumah sakit di tahun ini.

Kedua rumah sakit tersebut yakni RS Gigi dan Mulut serta RS Ibu dan Anak.

“Untuk RS Gigi dan Mulut mestinya sudah launching akhir tahun kemarin (2019, red) karena sarana penunjang termasuk Alkes (Alat Kesehatan) sudah ada, hanya saja karena ada alat yang diinstal kembali, sehingga rencana launching kemarin tertunda. Sementara untuk RS Ibu dan Anak, pembangunannya sedang berlangsung, dan ditargetkan tahun ini tuntas,” kata Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, dalam konferensi pers akhir tahun, baru-baru ini.

Menariknya, lebih spesifik lagi wali kota yang berhasil mengumpulkan 29 penghargaan sepanjang tahun 2019 ini mengatakan, Juli mendatang diharapkan 2 RS ini sudah bisa melayani masyarakat.

“Lebih cepat lebih baik. Karenanya kita berharap Juli nanti RS Ibu dan Anak sudah dibuka,” ujarnya sembari menyebutkan, dalam waktu dekat akan digelar soft opening RS Gigi dan Mulut.

Oleh karena itu, ia berharap segala upaya yang digenjot dalam upaya pemenuhan target ini bisa terealisasi.

“Mohon topangan dari semua pihak bagi saya dan Pak Wakil Walikota serta jajaran pemerintah kota dalam menuntaskan target ini,” harap Birokrat yang digadang-gadang jadi salah satu figur kuat di Pilgub ini. (ein)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional