Menu

UPT Dinas Dukcapil Tamako Akomodir Dokumen Kependudukan Korban Bencana

  Dibaca : 202 kali
UPT Dinas Dukcapil Tamako Akomodir Dokumen Kependudukan Korban Bencana

IPSANGIHE — Menindaklanjuti arahan Bupati Jabes E Gaghana, terkait dokumen penduduk korban bencana yang hilang, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Dukcapil Kecamatan Tamako, langsung action.

Kepala UPT Dinas Dukcapil Kecamatan Tamako, Christipanus Tendeng, menyebutkan, sejauh ini sudah 44 kartu keluarga (KK), 11 akte kelahiran, dan 3 akta nikah, yang kesemuanya merupakan dokumen penduduk desa Ulung Peliang (Upel) Tamako.

“Untuk dokumen yang terakomodir hingga hari ini baru dari Kecamatan Tamako, dan akan diserahkan pada hari minggu, bertepatan dengan ibadah pagi,” kata Tendeng, Jumat (10/01/20).

Untuk korban yang ada di Kecamatan Manganitu, sambung dia, masih sedang dilakukan pendataan dokumen yang hilang.

“Kita baru bikin sampling dengan menerbitkan 1 KK,” terangnya sembari menyebutkan, hingga hari ini pihaknya sedang melakukan pendataan untuk korban di posko bencana kampung Lebo.

“Data yang kami himpun memang belum valid, sehingga belum bisa dilakukan penerbitan, meski sudah ada satu Kartu keluarga yang diterbitkan sebagai Sampling. Tapi kami akan terus bekerja cepat, sehingga dokumen-dokumen warga yang hilang pasca bencana, bisa secepatnya diberikan kepada masyarakat,” terangnya.

Diketahui, UPT Dinas Dukcapil Tamako sendiri, dalam tugasnya turut mengakomodir wilayah Sesiwung, kecamatan manganitu, dan desa-desa sewilayah lainnya hingga ke Kecamatan Tamako. (ger)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional