Menu

Jika Kejati Sulut Diam, LMI Akan Turunkan Massa Lebih Banyak ‘Bongkar’ Korupsi

  Dibaca : 44 kali
Jika Kejati Sulut Diam, LMI Akan Turunkan Massa Lebih Banyak ‘Bongkar’ Korupsi

IPMANADO — Laskar Manguni Indonesia (LMI) Pdt Hanny Pantouw, kembali menunjukkan komitmen dalam memerangi tindak korupsi di Sulawesi Utara.

Hal ini dibuktikan dengan kunjungan Tonaas Wangko LMI Pdt Hanny Pantouw ke Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut, Senin (13/01/20).

“Kita ingin memastikan sejauh mana penanganan kasus korupsi oleh Kejati, khususnya terkait kasus korupsi paka-paka omba di Likupang,” kata Pantouw, saat ditemui usai tatap muka dengan Wakil Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulut, A Dita Prawitaningsih SH MH.

Diungkapkannya, kasus korupsi paka-paka omba di Likupang, telah diajukan pra peradilan, dengan demikian, putusan yang mengikat tersebut merupakan ranah kejaksaan untuk mengeksekusi.

“Nah, kita mau cari tahu sudah sejauh mana Kejati menindaklanjuti kasus ini, karena kita tidak ingin kondisi seperti ini memicu berita hoax, karena sudah terlalu lama terdiam,” ujarnya.

“Apalagi putusan praperadilannya sudah sejak April tahun 2019 kemarin,” tambahnya.

Dia juga menegaskan LMI akan terus berdiri paling depan mengawal kasus ini.

“Kalau ke depan belum lagu ada tindaklanjut, maka kita akan turun dengan jumlah yang lebih besar lagi. Bahkan, saya akan bawa keranda dan akan saya bakar di depan kantor Kejati ini sebagai simbol matinya supremasi hukum di daerah ini,” tuturnya.

Oleh karena itu, lewat pertemuan di awal tahun ini, ia berharap akan memotivasi Kejati untuk bergerak cepat menangani kasus korupsi yang telah merugikan negara.

“Tidak ada gunanya kedatangan saya tadi mereka sambut dengan baik jika kemudian kasus korupsi di daerah ini mereka tidak tindaklanjuti,” serunya.

Sementara itu, Wakajati Sulut melalui Kasipenkum Yoni E Mallaka mengatakan, aspirasi yang disampaikan oleh LMI akan diteruskan kepada Kajati.

“Aspirasinya sudah kami dengar dan akan disampaikan ke Kajati,” singkat Yoni. (ein)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional