Menu

Hari Pertama 163 Peserta SKD tak Lulus Passing Grade

  Dibaca : 85 kali
Hari Pertama 163 Peserta  SKD  tak Lulus Passing Grade

IPBOLSEL — Hari pertama pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD ) sistem CAT, calon aparatur sipil negara (CASN) Pemkab Bolsel, Kamis (6/2/20), yang dilaksanakan secara mandiri di Lantai II Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM), sebanyak 163 tidak lulus passing grade.

Kepala BKSPDM, Ahmadi Modeong, yang juga Wakil Ketua panitia seleksi (Pansel) membenarkan hal tersebut.

Dikatakannya, hari pertama ada Empat sesi yang masing-masing diisi 50 peserta. Namun, dari Empat sesi tersebut ada 8 yang absen.

“Dari 200 peserta hari ini (kemarin, red), Delapan di antaranya dinyatakan gugur karena tidak mengikuti tes SKD,” kata Ahmadi.

Dari 192 peserta yang mengikuti tes SKD CAT hari pertama lanjutnya, 37 peserta mampu mencapai abang batas nilai atau lolos passing grade sebanyak 37 peserta yang terbagi, sesi pertama 12 orang, kedua 4, ke Tiga 10 dan sesi ke Empat 11 orang.

“Tahun ini kesiapan peserta lebih matang. Buktinya, sesi pertama saja sudah 12 yang lulus passing grade. Capaian ini cukup menakjubkan dibanding tahun sebelumnya. Tapi, hasil akhir tahapan ini kita tetap menunggu pengumuman resmi BKN,” sebutnya.

Dikatakannya, Pansel dan BKPSDM menjamin pelaksanaan SKD sistem CAT berlangsung jujur, transparan dan kompetitif.

“Pemeriksaan kita perketat. Sebelum masuk, peserta diperiksa dengan alat metal detektor, ini untuk memastikan tidak ada benda-benda asing yang dibawa ke ruangan. Pemeriksaan ini ada tiga tahap. Untuk keamanan soal dan pelaksanaan ujian diawasi langsung oleh BKN,” ujarnya.

Sekadar diketahui, tahun ini Pemkab Bolsel mendapat jatah formasi CPNS sebanyak 186 kursi. Dari jumlah tersebut, sekira 10 formasi tidak ada pelamar. Sisa formasi diperebutkan 2170 peserta. (lel)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional